androidvodic.com

Hilang dalam Perjalanan Menuju Merauke, 3 Penumpang Speedboat Ditemukan Selamat Setelah 2 Hari - News

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Yulianus Bwariat

News, MERAUKE - Yakobus Pesiwarisa (19), Yustus Basik Basik (19) dan Tinus Awi (19), tiga penumpang speedboat yang hilang sejak Rabu (7/2/2024) lalu akhirnya ditemukan, Jumat (9/2/2024).

Ketiganya ditemukan setelah dua hari hilang saat hendak melakukan perjalanan dari Kampung Wamal menuju Merauke.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian Dan Pertolongan Merauke, Reza Afriyanto mengungkapkan, dari laporan rekan korban bernama Polikarpus, dua di antara korban dalam keadaan lemas.

Mereka telah dievakuasi ke Kampung Kumbis.

Baca juga: Tabrakan Speedboat Pengantar Jenazah vs Perahu Getek di Banyuasin, 2 Korban Ditemukan Tak Bernyawa

"Titik penemuan speedboat sekitar 74 km ke arah barat dari Pos Pencarian Dan Pertolongan Okaba," ungkap Reza.

Tim Basarnas menyampaikan terimakasih atas bantuan seluruh unsur tim SAR gabungan yang terlibat dalam operasi, sehingga korban berhasil ditemukan dalam keadaan selamat.

"Dengan ditemukannya ketiga korban, maka operasi SAR dinyatakan ditutup," ujarnya. 

Sebelumnya diberitakan speedboat berpenumpang 3 orang dilaporkan hilang dalam perjalanan dari Kampung Wamal menuju Merauke sejak Rabu (7/2/2024) lalu.

Tiga orang yang ada di dalam speedboat masing-masing Yakobus Pesiwarisa (19), Yustus Basik Basik (19) serta Tinus Awi (19).

Humas Basarnas Merauke, Darmawan mengatakan awalnya sekitar pukul 16.30 WIT, terdapat empat speedboat berlayar dari Distrik Waan tujuan Merauke.

Setibanya di Muara Safan, satu dari empat speedboat menepi ke Kampung Wamal, sedangkan tiga lainnya terus melanjutkan perjalanan.

"Sekitar pukul 12.00 WIT, tiga speedboat sampai di Dermaga Merauke, sementara satunya belum terlihat," ungkap Darmawan, Jumat (9/2/2024).

Baca juga: Speedboat Berpenumpang 3 Orang Terbakar di Perairan Asmat, Seorang Penumpang Hilang Belum Ditemukan

Setelah menunggu beberapa hari speedboat tersebut belum tiba di Merauke, sehingga Basarnas Merauke meluncurkan satu tim berperalatan lengkap untuk mencari Speedboat tersebut.

"Karena tak kunjung tiba, kami mengirim satu speedboat untuk kembali ke sana melakukan pencarian, namun hasilnya nihil," katanya.

Berdasarkan perhitungan sesuai waktu hilang kontak, diperkirakan titik kejadian berada di jarak sekitar 61 km garis lurus ke arah barat dari Pos Pencarian dan Pertolongan Okaba di Distrik Okaba.

Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul AKHIRNYA, Tiga Penumpang Speedboat Ditemukan, Basarnas: Dua Diantaranya Kondisi Lemas

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat