androidvodic.com

Viral Pasutri di Bogor Jadi Korban Salah Tangkap, Sebut Dapat Perlakuan Kasar dari Polisi - News

News – Sebuah video yang menunjukkan detik-detik pasangan suami istri menjadi korban salah tangkap viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah di akun Instagram @memomedsos, Sabtu (10/2/2024) lalu memperlihatkan mulanya sebuah mobil berwarna putih berhenti di SPBU, kawasan Cileungsi, Bogor, Jawa Barat.

Lalu, para penumpang yang berada di mobil putih itu bergegas turun menghampiri pengemudi mobil yang tengah antre untuk isi bensin.

Diduga sekelompok pria yang berada di mobil putih itu merupakan anggota polisi.

Aksi penangkapan itu terlihat membuat para pengendara yang berada di SPBU panik.

"Sepasang suami istri di Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menjadi korban salah tangkap oleh sekelompok oknum polisi berpakain preman di salah satu SPBU, Rabu (7/2/2024) siang," tulis keterangan dalam unggahan tersebut. 

Rupanya, peristiwa ini bermula saat tim Resmob Satreskrim Polres Bogordan tim gabungan sedang memburu pelaku pencurian minimarket di wilayah Rancabungur, Kabupaten Bogor yang mengakibatkan kerugian mencapai Rp 190 juta.

Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Teguh Kumara mengatakan, Tim Gabungan Resmob berhasil mengidentifikasi tujuh orang tersangka, di antaranya MM (50), MT (31), SS (46), D (50), K (44), AD (41), dan FF (37).

"Hasil interogasi menunjukkan bahwa para pelaku terlibat dalam jaringan kejahatan lintas daerah, termasuk Depok, Jawa Tengah, Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Purwakarta, dan Cimahi," ujar AKP Teguh Kumara melalui keterangannya, Sabtu (10/2/2024), dikutip dari Tribunnewsbogor.com. 

Proses penangkapan tersangka dilakukan secara berjenjang, dimulai dengan penangkapan FF, K, dan D.

Pada tahap berikutnya, tim gabungan melakukan penyelidikan di daerah Cileungsi, Jawa Barat yang mengarah pada penangkapan SS pada Rabu (7/2/2024).

Baca juga: Viral Pria Banten Dapat Uang Rp 222 Juta usai Jadi Korban Salah Tangkap, Dipaksa Polisi Ngaku Rampok

Pelaku kemudian menyebutkan ciri ciri kendaraan rekannya yang ikut terlibat dalam aksi kejahatan.

Rupanya, kendaraan yang digunakan hingga ciri-ciri pelaku mirip dengan yang digunakan korban seperti dalam video viral itu.

AKP Teguh Kumara tak menampik bahwa tim Resmob salah memberhentikan kendaraan yang ternyata di dalamnya bukanlah pelaku kejahatan, melainkan sepasang suami istri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat