androidvodic.com

Pelaku Pembunuhan Satu Keluarga di Penajam Paser Utara Diperiksa Kejiwaan - News

Laporan Wartawan Tribun Kaltim Nita Rahayu

News, PPU - Kejiwaan Junaedi, tersangka pembunuhan satu keluarga di Babulu Laut,  Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Provinsi Kalimantan Timur mulai diperiksa.

Polres PPU mendatangkan psikolog dan psikiater dari UPTD Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Provinsi Kalimantan Timur untuk memeriksa kondisi kejiwaan Junaedi. 

Informasi yang diperoleh TribunKaltim.co, pemeriksaan dilakukan Senin (12/2/2024) sekitar pukul 10.00 Wita, dan baru selesai sekitar pukul 12.00 Wita.

 Junaedi juga diberikan beberapa tes, untuk memastikan apakah kondisi kejiwaannya terganggu atau tidak.

Hal itu merujuk pada kelakuan Junaedi beberapa waktu lalu, yang menghabisi nyawa lima korbannya, menggunakan senjata tajam parang.

Baca juga: Polisi Gandeng Asosiasi Psikologi Forensik Indonesia Ungkap Motif Pembunuhan Anak Tamara Tyasmara

"Pemeriksaan ini untuk mengetahui kondisi kejiwaannya," ungkap Kapolres PPU AKBP Supriyanto, melalui Kasat Reskrim Polres PPU AKP Dian Kusnawan kepada TribunKaltim.co. 

Kasat Reskrim menjelaskan, hasil pemeriksaan baru akan diketahui dalam beberapa waktu kedepan, melalui pemberitahuan resmi dari UPT PPA Provinsi Kalimantan Timur.

Beriringan dengan itu, tim penyidik Polres PPU juga mengirimkan DNA Junaedi berupa rambut, kuku dan darah, ke laboratorium forensik Surabaya.

DNA tersangka akan dicocokkan dengan temuan cairan sperma ditubuh korban RJ, yang ditemukan saat proses visum.

"Kalau itu hasilnya akan diketahui hari ini," sambungnya.

Terbaru, berkas perkara tahap satu juga sudah selesai, dan akan dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Penajam Paser Utara hari ini.

"Berkas tahap satu sudah siap, dan hasil pemeriksaan psikiater dan lain-lain akan menyusul karena ini kan sifatnya masih tahap satu," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di TribunKaltim.co dengan judul Kejiwaan Junaedi Tersangka Pembunuhan Satu Keluarga di Babulu PPU Diperiksa

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat