androidvodic.com

Linmas di Palembang Bacok Ketua KPPS: Pelaku Emosi Istrinya Tidak Didahulukan Saat Pencoblosan - News

News, PALEMBANG- RV, petugas linmas di TPS 027, RT 23, Kelurahan 30 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) membacok Osa (30), Ketua KPPS.

Kapolres Ilir Barat II Palembang, Kompol Azizir Alim mengatakan, kejadian itu berlangsung pada Rabu (14/2/2024) malam saat penghitungan suara sedang berlangsung.

RV yang berada di lokasi langsung menyerang Osa dengan menggunakan senjata tajam.

Baca juga: Upah Kurang Rp5 Ribu, Keponakan di Polman Sulbar Bacok Pamannya

Korban pun tak bisa mengelak hingga akhirnya mengalami luka di bagian kepala.

“Korban kemudian ditolong oleh petugas lain dan dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan,”kata Azizir, Kamis (15/2/2024).

Dari hasil pemeriksaan sementara, motif penganiayaan korban diakibatkan pelaku kesal karena istrinya tidak didahulukan ketika mencoblos.

Hal itu membuat RV kesal dan menyerang korban menggunakan senjata tajam.

“Pelaku ini tidak senang karena korban menolak untuk mendahulukan istrinya mencoblos karena sedang hamil, sehingga membuatnya marah dan emosi,”ujar Azizir.

Pasca-kejadian penyerangan tersebut, RV pun melarikan diri dan kini masih dalam pengejaran petugas.

“Identitasnya sudah kami dapatkan, sekarang masih dikejar,”ungkapnya.

Istri korban sebut karena masalah uang

Berbeda dari penjelasan polisi, istri korban Fitria Sari (36) mengatakan, kejadian ini lantaran pelaku yang hendak meminjam uang ke suaminya.

Pelaku mau meminjam uang Rp 50.000, namun tidak diberi karena Osa tidak memiliki uang saat itu.

Baca juga: Detik-detik Suami di Sumedang Bacok Istri, Pelaku Kesal Digugat Cerai, Korban Alami Luka di Tangan

Ia membantah jika alasan pelaku membacok karena korban tidak mendahulukan istrinya yang sedang hamil untuk mencoblos saat antre di TPS.

"Ada memang istrinya datang, tapi bagian pendaftaran bilang tidak ada istri pelaku minta didulukan. Yang ada, ibu-ibu sakit struk didulukan, nah yang lain protes. Malahan adik pelaku pagi-pagi mau kerja didulukan oleh suami saya. Kami juga tidak tahu yang mana istri pelaku," katanya.

Artikel ini telah tayang di TribunnewsBogor.com dengan judul Gara-gara Uang Rp 50 Ribu, Linmas di Palembang Bacok Ketua KPPS

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat