androidvodic.com

Layanan Kesehatan Bagi KPPS dan Personel Keamanan Usai Perhitungan Suara di Kabupaten Siak - News

Laporan Wartawan News Eko Sutriyanto 

News, SIAK - Polres Siak memberikan pelayanan kesehatan kepada petugas KPPS dan personil pengamanan dari unsur POLRI, TNI serta Linmas usai pemungutan suara Pemilu 2024.

Kapolres Siak, AKBP Asep Sujarwadi mengatakan, dirinya memerintahkan jajarannya yang berkompeten di bidang pelayanan kesehatan melakukan untuk Patroli Pemeriksaan Kesehatan terhadap unsur yang terlibat bertugas di setiap TPS wilayah kabupaten Siak saat pemilu 2024.

Baca juga: Polda Jatim Beri Bantuan Kesehatan untuk KPPS, Komisi III DPR: Langkah Antisipatif yang Sangat Baik

"Tujuan pemeriksaan kesehatan untuk personil PAM TPS dan petugas PPS untuk memastikan kondisi kesehatan bagi petugas yang sudah atau sedang melaksanakan tugas," kata Asep dalam keterangan tertulis, Jumat (16/2/2024).

Asep mengatakan, pihaknya belajar dari pengalaman pemilu sebelum nya di tahun 2019 silam, bahwa banyak sekali anggota PPS yang drop kesehatannya, bahkan sampai ada yang meninggal dunia usai pelaksanaan pemilu dan ini langkah kami mengupayakan untuk pencegahan.

Perintah Kapolres berjalan dengan baik, salah satunya dilakukan oleh personel Bidokkes Polres Siak yang Kamis (15/02/2024) di kantor PPK Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak.

"Selain pemeriksaan kesehatan, kami juga memberikan multivitamin kepada personel yang PAM TPS dan Petugas PPS lainnya agar kesehatannya tetap terjaga dan tetap prima," kata Asep Sujarwadi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat