androidvodic.com

Detik-detik Caleg DPRD Banjarmasin Ditikam, Alami Luka di Leher dan Perut, Pelaku Punya Dendam - News

News - Seorang caleg DPRD Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan menjadi korban penusukan pada Minggu (18/2/2024) malam.

Kasus penusukan terjadi saat korban berjalan menuju rumahnya di Kelurahan Teluk Dalam, Banjarmasin Tengah.

Korban yang bernama Muhammad Syafe’i mengalami luka di leher kiri, perut, dan tangan kanan.

Caleg dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) diserang sebanyak tiga kali menggunakan pisau dan pelaku langsung melarikan diri.

Korban penusukan saat ini sedang menjalani operasi di RSUD Ulin Banjarmasin.

Muhammad Syafe’i, mantan Ketua RT di Jalan Tunas Baru, Kelurahan Teluk Dalam itu diduga ditusuk oleh warganya sendiri.

“Ada warga yang tak terima atas perolehan suara bapak di Pileg. Dia ini memang sudah punya dendam lama sama bapak,” kata istri korban, Nor Zakiah (49).

Kepada BPost ia menuturkan penusukan bermula saat suaminya beranjak ke warung hendak membeli kecap.

“Itu sekitar jam setengah 10 malam. Bapak ke warung dekat rumah juga di Jalan Tunas Baru itu. Rupanya saat itu ada yang mengintai, sudah berencana,” jelas Zakiah di ruang tunggu operasi lantai 5, RSUD Ulin Banjarmasin.

Tiba-tiba saja lanjutnya, ada pria yang menghampiri Syafe’i lalu menghunuskan senjata tajam ke arahnya. Suami Zakiah itu pun melawan, namun naas ia mendapat luka di tangan, leher, dan dada.

“Yang parah itu di leher sih sepenglihatan saya,” tuturnya.

Baca juga: Pengakuan Pelaku Pembunuhan Balita di Surabaya, Aniaya Anak Selingkuhan hingga Tewas di Kos

“Kebetulan tak lama bapak keluar, anak saya juga pengen keluar rumah beli makan. Saat di jalan ia melihat bapak dengan kondisi bersimbah darah tertatih-tatih berjalan menuju rumah.”

Melihat hal itu, Zakiah pun segera dipanggil oleh anaknya. Sesaat kemudian, Syafe’i dilarikan ke RSUD Suaka Insan Banjarmasin, lalu dirujuk ke RSUD Ulin Banjarmasin.

“Dari tadi malam itu bapak sadar aja. Sampai beliau di bawa ke ruang operasi pas azan dzuhur tadi. Sampai ini masih di operasi,” tukasnya.

Zakiah berharap pelaku segera tertangkap. Tak lama kejadian itu berlangsung, ia juga sudah melaporkan ihwal penusukan itu ke pihak kepolisian.

Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin, Kompol Thomas Afrian menyebut pelaku yang sudah bersiap membawa pisau.

“Saat itu korban yang mau pulang membawa sembako belanjaannya diserang secara tiba-tiba oleh pelaku yang sudah berada di TKP,” kata Thomas, Senin (19/2/2024).

Artikel ini telah tayang di BanjarmasinPost.com dengan judul Caleg PKS Ditusuk di Banjarmasin Jalani Operasi, Istri Korban: Pelaku Punya Dendam Lama

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat