androidvodic.com

Pelaku Pemukulan yang Berujung Pembakaran Posko PDI Perjuangan di Wamena Ditangkap Polisi - News

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Arny Hisage

News, WAMENA – FM, terduga pelaku pemukulan yang berujung pada pembakaran Posko Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) di Distrik Wouma, Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan ditangkap polisi.

FM diduga sebagai pemicu keributan yang terjadi di Wouma, Minggu (18/2/2024).

Baca juga: Kerugian akibat Insiden Pembakaran saat Iring-iringan Jenazah Lukas Enembe di Waena Ditaksir Rp 2 M

Kapolres Jayawijaya AKBP Heri Wibowo menjelaskan, kejadian berawal saat pelaku FM yang dalam dipengaruhi minuman keras bersama teman-temannya mendatangi sekretariat PPD Wouma.

Dia kemudian melakukan pemukulan terhadap anggota PPS Distrik Wouma, Huber Lagoan.

"Atas kejadian tersebut korban merasa tidak terima kemudian bersama dengan kelompok masyarakat yang berjumlah kurang lebih 20 orang melakukan pembakaran satu unit honai yang merupakan posko pemenangan PDI Perjuangan di Distrik Wouma."

Posko Pemenangan PDIP di Distrik Wouma Dibakar
Posko pemenangan PDI Perjuangan di Distrik Wouma dibakar oleh sekelompok massa.

"Mereka juga melakukan pelemparan terhadap kaca rumah milik Maksimus Itlay yang merupakan keluarga dari pelaku," jelas Kapolres.

Kapolres menambahkan saat ini situasi di Wouma sudah kondusif.

Pelaku dan korban sudah dibawa ke Polres Jayawijaya untuk dibuatkan Laporan Polisi terkait kasus penganiayaannya.

Pihaknya juga telah mengimbau kepada pihak korban untuk bisa menahan diri agar tidak terjadi permasalahan yang lebih luas.

Baca juga: Pelaku Penyerangan Rumah Relawan Prabowo-Gibran di Sumenep Masih Diburu, Motor Korban Dibakar

"Saat ini pelaku FM sudah kita amankan di Polres Jayawijaya. Sedangkan untuk korban sudah kita arahkan untuk membuat Laporan Polisi terkait kasus pemukulan dan pengancaman yang dilakukan oleh pelaku. Selain itu kami juga telah mengimbau kepada keluarga korban untuk tidak melakukan aksi lanjutan dan menyerahkan kasus ini pada pihak kepolisian," pesannya.

"Saya juga berharap masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan isu yang ada, mari kita jaga situasi di Wamena tetap aman dan kondusif," imbuh Kapolres.

Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul Posko PDI Perjuangan di Wamena Terbakar, Polres Jayawijaya Amankan Pelaku

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat