androidvodic.com

Anggota KKB Alenus Tabuni Ditangkap saat Bergabung dengan Masyarakat di Distrik Ilaga Papua - News

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Marselinus Labu Lela

News, TIMIKA - Alenus Tabuni alias Kobuter, anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) ditangkap Satgas Ops Damai Cartenz, Minggu (18/2/2024).

Alenus Tabuni diamankan saat tengan bergabung dengan sekelompok masyarakat di depan Puskesmas Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah.

Baca juga: KKB Serang Aparat saat Amankan Pesawat Hendak Mendarat, Seorang Polisi & Warga Sipil Terluka Tembak

Satgas juga menyita barang bukti berupa selembar uang pecahan Rp 100.000 dan Rp 5.000.

Ada pula kikir besi, 1 buah handphone merek Nokia dan beberapa temuan aksesoris lainnya.

"Ditangkap di depan Puskesmas Distrik Ilaga saat bergabung dengan sekelompok masyarakat," kata Kepala Operasi Damai Cartenz-2024, Kombes Faizal Ramadhani kepada Tribun-Papua.com, Selasa (20/2/2024).

Kasatgas Humas Damai Cartenz, AKBP Bayu Suseno mengatakan, kejadian berawal saat anggota Ops Damai Cartenz wilayah Puncak sedang melaksanakan pemantauan di sekitaran Ilaga tepatnya di area perempatan Koramil.

Pihaknya mendapatkan informasi yang mengarah kepada sekelompok masyarakat yang sedang berdiri di depan Puskesmas Distrik Ilaga.

"Anggota kami langsung mendatangi sekelompok masyarakat sedang berdiri di depan puskesmas tersebut dan mengamankan Alenus," ujarnya.

"Saat ini yang bersangkutan telah diamankan di Polres Puncak untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," kata Bayu.

Baca juga: KKB Rampas Senjata SS1-V1 dan 20 Butir Peluru Milik Polisi, Ini Kronologis Lengkapnya

Ia mengharapkan partisipasi masyarakat untuk melaporkan aktivitas mencurigakan, serta mendukung aparat keamanan dalam memberikan jaminan keamanan di Kabupaten Puncak.

"Jadi kontribusi masyarakat pada upaya pencegahan kriminalitas demi terciptanya Kabupaten Puncak yang aman dan damai," tandas Bayu.

Satgas Ops Damai Cartenz menangkap anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) bernama Alenus Tabuni alias Kobuter di depan Puskesmas Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah.
Satgas Ops Damai Cartenz menangkap anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) bernama Alenus Tabuni alias Kobuter di depan Puskesmas Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah. (Tribun-Papua.com/Istimewa)

Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul Anggota KKB Alenus Tabuni Ditangkap di Puncak Papua Tengah, Berikut Barbut Disita Polisi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat