androidvodic.com

Ruang Kelas SD di Majalengka Ambruk dan Lukai 3 Orang, Ini Kata Kadisdik - News

News - Dua ruang kelas di SDN 2 Sidamukti, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat ambruk.

Ambruknya dua ruang kelas tersebut terjadi kemarin, Senin (19/2/2024).

Akibatnya, dua orang guru dan seorang mahasiswa terluka.

Saat peristiwa terjadi mereka tengah melaksanakan praktik kerja lapangan (PKL).

Ketiga korban mengalami luka akibat tertimpa material bangunan sehingga harus dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan intensif.

Kasat Reskrim Polres Majalengka, AKP Tito Witular, mengatakan berdasarkan laporan yang diterimanya peristiwa itu terjadi kira-kira pukul 10.00.

Pihaknya pun bergegas mendatangi lokasi kejadian untuk mengecek, dan melakukan olah TKP, hingga mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi.

"Kami mengecek dan olah TKP dulu untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut mengenai peristiwa ini," kata Tito Witular saat ditemui di SDN 2 Sidamukti, Senin (19/2/2024).

Tiro Witular belum bisa memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai ambruknya dua ruang kelas SDN 2 Sidamukti, karena masih melakukan pendalaman.

Selain itu, jajarannya juga masih harus mengecek secara lebih lanjut mengenai kondisi material bangunan SDN 2 Sidamukti seperti apa.

"Sementara ini belum bisa menjelaskan lebih lanjut, karena kami masih mendalami kasusnya, dan melakukan olah TKP," ujar Tito Witular.

Baca juga: Ruang Kelas SD di Majalengka Ambruk, Dua Guru dan Seorang Mahasiswi PKL Alami Luka-luka

Pantauan Tribuncirebon.com, atap di ruang kelas SDN 2 Sidamuktin yang atapnya ambruk terlihat plafon hingga gentingnya berserakan.

Garis polisi juga terlihat melintang persis di depan dua ruang kelas SDN 2 Sidamukti yang atap baja ringannya tampak ambruk tersebut.

Jika dilihat dari luar, maka ruang kelas itu tampak tidak terlalu rusak parah, tetapi apabila masuk ke dalam baru terlihat atap baja ringan yang memenuhi seisi ruang kelas.

Kata Kadisdik

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat