androidvodic.com

UIN Raden Mas Said Surakarta Salurkan Bantuan Pascabanjir kepada Warga Karanganyar Demak - News

News - Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Mas Said Surakarta menyerahkan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir di Desa Karanganyar, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Selasa (20/2/2024).

Kegiatan yang dipusatkan di Masjid Baiturrahim Desa Karanganyar ini menghadirkan perwakilan penerima bantuan, mulai dari pengurus takmir masjid dan mushola, pengelola lembaga pendidikan dan perwakilan masyarakat.

Dalam sambutan penyerahan bantuan, Rektor UIN Raden Mas Said Surakarta, Prof Toto Suharto menyampaikan duka dan keperihatinan yang mendalam atas musibah banjir besar yang menimpa masyarakat Desa Karanganyar Demak.

Menurutnya, Kehadiran UIN Raden Mas Said ke Desa Karanganyar ini tidak lain merupakan wujud nyata dukungan dari perguruan tinggi bagi masyarakat desa agar segera pulih dan bangkit menjadi lebih baik dalam menjalani kehidupan dan bermasyarakat pasca terjadi musibah banjir.

"Kehadiran kami dari UIN Raden Mas Said Surakarta dengan sedikit bantuan yang akan kami serahkan, semoga bisa menjadi pengobat kesedihan bagi warga masyarakat Desa Karanganyar yang terdampak musibah banjir," ungkapnya.

Sementara itu menanggapi sambutan penyerahan tersebut, perwakilan masyarakat sekaligus pemuka agama Desa Karanganyar, KH Mudatsir menyampaikan terima kasih kepada UIN Raden Mas Said Surakarta dan semua pihak yang sudah memberikan dukungan dan bantuan bagi warga terdampak banjir.

Menurutnya, dengan adanya dukungan dan bantuan yang datang silih berganti dari banyak pihak, menjadi tambahan semangat yang menguatkan semua warga dalam menghadapi musibah banjir yang sangat besar.

"Kami merasa terharu dan sangat bersyukur karena telah dibantu banyak pihak baik selama banjir maupun pascabanjir. Khususnya ucapan terima kasih kami haturkan kepada UIN Raden Mas Said Surakarta yang telah jauh-jauh datang ke Karanganyar Demak untuk membantu proses pemulihan pascabanjir warga kami," ujarnya.

Pada akhir kegiatan Rektor dengan didampingi Para Wakil Rektor, Sekretaris LPPM dan Kepala Pusat Pengabdian Kepada Masyarakat UIN Raden Masyarakat menyerahkan bantuan pascabanjir secara simbolis berupa uang tunai, pakaian, makanan dan peralatan sekolah kepada pengurus takmir masjid dan musala, pengelola lembaga pendidikan dan perwakilan warga terdampak banjir Desa Karanganyar Demak.

Baca juga: Terdampak Banjir, Pemilu Susulan di Demak Dilakukan 24 Februari

(News)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat