androidvodic.com

Viral Handphone Meledak dalam Mobil di Halaman Parkir Rumah Sakit di Jember, Diduga Terlalu Panas - News

News - Sebuah video yang memperlihatkan mobil dalam keadaan terbakar di halaman parkir rumah sakit di Jember menjadi viral di media sosial.

Tampak bagian kemudi mobil berwarna hitam itu terbakar hingga dipadamkan oleh beberapa orang.

Kejadian tersebut, menjadi viral di media sosial setelah diunggah oleh akun TikTok @abah.sugenk.

Dalam narasi video tersebut, tertulis mobil terbakar akibat menyimpan handphone di dashboard mobil hingga meledak.

Video berdurasi 37 detik itu, memperlihatkan beberapa orang memadamkan api dengan alat pemadam api ringan (APAR) di bagian kemudi mobil.

Kronologi

Peristiwa itu terjadi pada Kamis (22/2/2024) pagi di halaman parkir Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soebandi, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Hal tersebut diungkapkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD dr Soebandi Jember, Lilik Lailiyah membenarkan kejadian dalam video itu.

Diduga, ledakan itu terjadi akibat handphone yang dicharge dan diletakkan di dashboard mobil.

"Kejadiannya Kamis siang kemarin, sekitar pukul 10 siang. Saat itu mobil diparkir dan di dalamnya ada hape yang katanya di cas (mengisi daya). Hape itu ditaruh di dashboard mobil," ujar Lilik pada Jumat (23/2/2024), dikutip dari Surya.co.id.

Lebih lanjut, saat ditelusuri oleh staf, pemilik kendaraan roda empat itu merupakan pengunjung RSUD dr Soebandi, yang berasal dari Kabupaten Lumajang.

Baca juga: Viral Pengamen Nyentrik di Wonogiri Nyaleg Cuma Modal Rp 100 Ribu, Manfaatkan TikTok untuk Kampanye

"Kalau saya tanyakan ke staf saya, pemilik mobil orang Lumajang. Sepertinya pengunjung di rumah sakit, namanya saya tidak tahu," kata Lilik.

Dia juga mengungkapkan, ledakan yang terjadi di dalam mobil itu mengakibatkan dentuman yang keras hingga mengagetkan orang-orang di rumah sakit.

"Tiba-tiba terdengar suara ledakan cukup keras. Bahkan seluruh pengunjung, perawat dan dokter yang ada di rumah sakit kaget juga keluar berlarian dari dalam rumah sakit," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat