androidvodic.com

Warga Karangsari Ngamuk Tak Dapat Bansos Beras: Saya Orang Miskin, Tetangga Rumah Bagus Tapi Dapat - News

News, - Seorang warga di Desa Karangsari, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, mengamuk di kantor desa karena tidak mendapatkan bansos beras, Kamis (22/2/2024).

Warga tersebut bernama Yoyo (47), di mana sebelumnya telah mengumpulkan fotocopy kartu keluarga (KK) kepada perangkat desa untuk mendapatkan bantuan.

"Saya marah karena merasa dianaktirikan. Setiap ada bansos, tidak pernah dapat," ujar Yoyo dikutip dari TribunJabar, Jumat (23/2/2024).

Menurutnya, dirinya pernah menemui satu perangkat desa untuk mendaftarkan diri sebagai penerima bansos dengan membawa sejumlah persyaratan.

Baca juga: Pemerintah Kucurkan Bansos Beras untuk Sepertiga Rakyat Indonesia Hingga Juni 2024

"Tapi, sampai sekarang tidak pernah dapat. Terus, buat apa saya ngumpulin foto copy KK (kartu keluarga) sama KTP? Apa buat bungkus gorengan?" ucapnya.

Padahal, kata Ia, istrinya adalah seorang kader posyandu di Desa Karangsari tetapi selama ini tidak diperhatikan dan hanya untuk dimanfaatkan tenaganya saja.

"Kerja jadi kader itu tidak selesai 1 - 2 jam tapi kadang seharian baru kelar. Ya, buat apa cape - cape jadi kader, mending dicabut aja (keluar), buat apa jadi kader," kata Yoyo.

Yoyo pun meminta perhatian kepada Pemerintah terutama di Pemerintah Desa Karangsari.

"Saya juga sama masyarakat belangsak (miskin). Kalau bukan orang miskin mah gak mungkin kuku saya sampai rusak kaya gini", ujarnya sembari memperlihatkan jari-jarinya.

Sat ini, Yoyo mengaku bingung dengan kriteria penerima bansos di wilayahnya. Kemudian Ia pun membandingkan dengan tetangganya yang hidupnya dianggap layak dibanding dirinya, tapi menerima bansos.

"Itu, ada suaminya pengusaha kayu, rumahmya bagus, motornya juga banyak tapi dapat bansos," kata Ia.

Saat Yoyo mengamuk, posisi Kepala Desa Karangsari bernama Sukiman sedang tidak bertugas di kantor desanya.

Amukan Yoyo di depan kantor desa menjadi perhatian warga lain yang sedang mengantri pemanggilan bansos beras tersebut. *

Sikap Dinsos Pangandaran

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos PMD) Kabupaten Pangandaran, Dedi Surachman menanggapi seorang warga yang ngamuk di depan kantor desa karena tidak dapat bantuan beras.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat