androidvodic.com

Marah di Kantor PPK Karena Duga Perolehan Suaranya Menyusut, Caleg di Bangkalan Bawa 50 Orang - News

News, BANGKALAN – Seorang calon legislatif (caleg) dari Partai Persatuan Pembangunan, Sonhaji marah  di sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kwanyar, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Jumat (23/2/2024).

Caleg daerah pilih (dapil) VI itu bahkan hingga menggebrak meja di depan ketua dan anggota PPK Kwanyar.

Emosi Sonhaji tak terbendung setelah diduga perolehan suaranya pada masa coblosan telah berubah.

Baca juga: Dua Caleg di Aceh Dituntut 6 Bulan Penjara Karena Bagi-bagi Rice Cooker

Sonhaji  datang ke sekretariat PPK Kwanyar bersama sedikitnya 50 massa.

“Aku mengalah terus, tetapi bukan tidak tahu,” tegas Sonhaji dengan nada suara berbalut emosi seusai menggebrak meja.

Situasi memanas dalam gelaran audiensi itu dapat terkendali setelah Kapolsek Kwanyar, AKP Mansyur beranjak dari tempat duduknya dan berupaya menenangkan Sonhaji.

Sebelumnya, massa pendukung Sonhaji sempat menggelar aksi dan tahlilan sebagai bentuk protes kepada PPK atas dugaan perubahan terkait perolehan suara milik sonhaji di tingkat desa.

Sekedar diketahui, dapil VI meliputi Kecamatan Tragah, Kwanyar, Labang, dan Kecamatan Kamal. Beberapa hari sebelumnya, beredar secara masif di media sosial terkait nama-nama yang prediksi menduduki 50 Kursi DPRD Bangkalan.

Di dapil tempat Sonhaji mengais suara, namanya tidak termasuk dari 8 nama yang diprediksi melenggang ke kantor wakil rakyat di Jalan Halim Perdana Kusuma Bangkalan. Di luar delapan nama yang prediksi, nama Sonhaji hanya tercatat dengan keterangan, berpeluang.

Di hadapan massa, Kapolsek Kwanyar, AKP Mansyur mengungkap bahwa sebelumnya pihak Muspika Kwanyar berikut dirinya telah menyampaikan dengan tegas kepada pihak PPK agar tegak lurus dan sesuai dengan hasil perolehan suara dari desa.

“Ini sudah saya sampaikan kemarin dalam rapat koordinasi. Untuk itu, apa yang menjadi uneg-uneg Cak Sonhaji insyaAllah sudah saya tampung,” ungkap Mansyur.

Baca juga: Caleg DPR Demokrat Kalahkan Mayoritas Petahana di Dapil Jateng IV, Ungguli Bambang Pacul

Gelaran audiensi antara Sonhaji, Muspika Kwanyar, Panwascam, dan PPK Kwanyar telah menghasilkan, PPK Kwanyar sepakat dan siap untuk tidak merubah suara Pemilihan DPRD Kabupaten/Kota sesuai dari tingkat bawah atau TPS.

Selanjutnya, Muspika Kwanyar siap mengawal perolehan suara pemilihan DPRD Kabupaten/Kota sesuai dengan prosedur yang ada, dan pihak Caleg Sonhaji memasrahkan kepada Muspika Kwanyar agar betul-betul mengawal perolehan hasil DPRD Kabupaten/Kota sampai penghitungan tingkat PPK.

Penulis: Ahmad Faisol

Artikel ini telah tayang di TribunMadura.com dengan judul Perolehan Suara Diduga Menyusut, Caleg di Bangkalan Gebrak Meja di Kantor PPK, Ditenangkan Kapolsek

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat