androidvodic.com

Warga Harau Kabupaten Lima Puluh Kota Ditemukan Tewas Tidak Wajar di Pondok - News

Catatan : 

Tulisan berikut tidak dimaksudkan untuk menginspirasi siapa pun melakukan tindakan serupa. Jika Anda merasa depresi dan mulai berpikir untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke tenaga profesional, seperti psikolog atau psikiater. Meminta pertolongan mereka bukan berarti Anda lemah.

Laporan Wartawan Tribun Padang Fajar Alfaridho Herman

News, LIMA PULUH KOTA -  Pria berinisial  berinisial S (35), warga Jorong Ganting, Kenagarian Taram, Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota ditemukan meninggal dunia tak wajar di dalam sebuah pondok, Selasa (27/2/2024) sekitar pukul 07.30 WIB.

Kapolres Lima Puluh Kota melalui Kasat Reskrim, Iptu Hendra menyebutkan, penemuan mayat bermula saat saksi bernama Taufik yang merupakan rekan korban hendak menuju ladang.

"Sesampainya di ladang kemudian saksi melihat ke arah pondok dan menemukan korban dalam kondisi tergantung menggunakan seutas tali yang terbuat dari bahan plastik dengan panjang lebih kurang 3 meter," jelas Hendra.

Melihat kejadian tersebut, saksi kemudian menghubungi masyarakat sekitar dan Bhabinkamtibmas.

"Kemudian Bhabinkamtibmas langsung menghubungi SPKT Polres 50 Kota untuk melakukan olah TKP dan Puskesmas Taram untuk melakukan tindakan pertama," ujar Hendra.

Baca juga: Mayat Wanita Tanpa Busana Ditemukan Mengapung di Kolam Galian Batu Bata

Saat di TKP, Polisi mencari informasi dan mengamankan barang bukti serta melakukan olah Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara (TPTKP).

"Dari hasil olah TKP tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan maupun tindak pidana lainnya terhadap korban," katanya.

"Kemudian tim medis Puskesmas melakukan pemeriksaan luar terhadap korban.

Dari hasil pemeriksaan medis yang dilakukan oleh Puskesmas mengatakan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban dan murni akibat gantung diri," sambungnya.

Selanjutnya, kata Hendra, pihak keluarga tidak ingin melakukan visum et repertum maupun otopsi karena telah mengikhlaskan kepergian korban.

"Dari informasi warga, kemungkinan korban melakukan tindakan tersebut karena ada masalah dengan keluarga," pungkasnya.(*)

Artikel ini telah tayang di TribunPadang.com dengan judul Warga Taram Lima Puluh Kota Dikejutkan Penemuan Mayat Tergantung di Pondok Ladang

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat