androidvodic.com

Tim Gabungan Diberangkatkan ke Potowaiburu, Cari Daud Kudiai Anggota PPD yang Hilang - News

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Marselinus Labu Lela

News, TIMIKA - Tim gabungan dari Bawaslu, SAR Timika, Pemda Mimika, TNI-Polri diberangkatkan ke Potowaiburu, Distrik Mimika Barat Jauh, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, Rabu (28/2/2024) sekitar pukul 05.00 WIT.

Tim diberangkatkan menggunakan kapal milik Papua Star dan SAR Timika dalam rangka mencari keberadaan anggota Panitia Pemungutan Distrik (PPD) Daud Kudiai (27) yang dilaporkan hilang sejak sebelum hari pemungutan suara.

Kasie Humas Polres Mimika, Ipda Hempy Ona mengatakan, selain menggunakan transportasi laut, sebanyak 9 orang keluarga termasuk tokoh agama juga diterbangkan menggunakan pesawat Asian One Air.

"Tim sudah berangkat, ada yang menggunakan transportasi laut ada juga menggunakan pesawat ke Potowaiburu, Distrik Mimika Barat Jauh, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah," kata Hempy kepada Tribun-Papua.com.

Baca juga: Anggota Panitia Pengawas Distrik di Mimika Hilang Usai Bawa Logistik Pemilu, Ini Tanggapan Bawaslu

Hempy menyebut, keberangkatan tim ini sesuai dengan hasil rapat di Polres Mimika dalam rangka pencarian Daud Kudiai yang hilang pada 11 Februari 2024 lalu.

"Jadi Daud ini sempat mengikuti rapat pemungutan suara distrik dan dirinya dinyatakan hilang setelah keluar melalui pintu samping namun tak kunjung kembali," ujarnya.

Saat rapat sedang berlangsung tiba-tiba Daud keluar dan berjalan menuju ke arah hutan.

"Ada saksi mata yang melihat bahwa korban ini keluar menuju kea rah hutan dan hingga kini belum kembali, selanjutnya masih dalam pencarian," jelasnya.

Keberangkatan tim pencarian ke Potowaiburu dipimpin langsung oleh Kasubsi Operasi SAR Timika, Charles Batlajery didampingi Kapolsek Ipda Muh, Yani dan Danramil Kapten Inf Belly G Rachmad.

Daud Hilang 3 Hari Jelang Pencoblosan

Sebelumnya Daud Kudiai (27), salah satu anggota Panitia Pemungutan Distrik (PPD) di Mimika Barat Jauh, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, dikabarkan hilang.

Daud Kudiai hilang sejak Minggu (11/2/2024) malam atau 3 hari jelang hari pencoblosan Pemilu 2024.

Sebelum hilang, diketahui Daud Kudiai sempat melewati pintu keluar wilayah Potowaiburu pada Minggu (11/2/2024) malam, saat rapat sedang berlangsung.

Baca juga: Karsinah Histeris Hanya Temukan Baju di Pinggir Tambak, Anaknya Hilang Usai Mandi: Anakku Klelep

Hingga kini tak diketahui dimana keberadaan Daud.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat