androidvodic.com

Atalia dan Ridwan Kamil Anggap Solihin GP Seperti Ayahnya: Kami Selalu Datang untuk Meminta Nasihat - News

News, - Mantan Gubernur Jawa Barat Letnan Jenderal TNI (Purn) Solihin Gautama Purwanegara atau Solihin GP, meninggal dunia pada Selasa (5/3/2024).

Berbagai tokoh pun berdatangan ke rumah duka, termasuk istri Ridwan Kamil yakni Atalia Praratya.

Atalia datang ke rumah duka bersama ibundanya, mewakili Ridwan Kamil yang sedang di luar negeri.

Menurut Atalia, almarhum yang akrab disapa Mang Ihin ini tidak pernah absen untuk dikunjungi keluarganya setiap Lebaran.

Baca juga: Solihin GP Dimakamkan di TMP Cikutra Bandung Siang Ini, Sejumlah Tokoh Mulai Hadir di Rumah Duka

Mang Ihin selalu memberikan nasihat kepadanya dan Ridwan Kamil.

"Saya dengan Kang Emil cukup dekat dengan Mang Ihin. Beliau ini sama seperti ayah buat kami. Ketika ada sesuatu, kami selalu datang untuk meminta nasihat," kata Atalia seusai melayat dikutip dari TribunJabar.

Ia menyebut, Mang Ihin adalah sosok yang tangguh luar biasa, menjelaskan berbagai hal secara jelas seperti warna hitam dan putih.

"Kang Emil tidak bisa hadir karena berada di luar Indonesia, tetapi tentu doa untuk beliau, semoga diberikan tempat terbaik. Kalau ke saya dan ke bapak, lebih-lebih mendorong agar kami menjadi orang-orang yang amanah," katanya.

Diketahui Solihin GP wafat pada Selasa, 5 Maret 2024, pukul 03.09 WIB. Gubernur Jawa Barat ke-8 sekaligus tokoh nasional ini meninggal pada usia 97 tahun.

Solihin GP ini meninggal saat dalam perawatan di RS Advent, Kota Bandung. Jenazahnya kemudian dibawa ke rumah duka keluarga besar di Jalan Cisitu Indah, Kota Bandung.

Pelayat ke rumah duka pun dibatasi, hanya keluarga besar, tetangga Solihin GP, dan para tokoh.

Sejumlah tokoh yang mendatangi rumah duka di antaranya Ceu Popong yang hanya bisa melambaikan tangan.

Selain itu Acil Bimbo, Jaka Bimbo, Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin, Pj Sekda Jabar Taufik Budi Santoso, dan Atalia Praratya Ridwan Kamil.

Karangan bunga pun berdatangan ke rumah duka, di antaranya dari rukun warga setempat dan Pemprov Jabar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat