androidvodic.com

Diduga Hirup Gas Beracun, 4 Warga Cianjur Tewas di Dalam Sumur - News

News, CIANJUR - Empat warga Kabupaten Cianjur, Jawa Barat meninggal dunia di dalam sumur diduga setelah menghirup gas beracun.

Korban adalah warga Kampung Panahegan, Desa Gasol, Kecamatan Cugenang. Keempatnya tewas sekitar pukul 15.00, Rabu (6/3/2024). 

Ketua RW 02 Desa Gasol, Deni Hamdani, mengungkapkan kejadian tersebut berawal ketika pemilik sumur yaitu Hada (38) hendak membenarkan mesin air yang berada didepan rumahnya. 

Baca juga: Hendak Menolong Rekannya yang Pingsan Hirup Gas Beracun, Kakak Beradik Ikut Tewas di Dalam Sumur

"Saat itu Hada di atas sumur, namun ketika berusaha membetulkan mesin air, ia diduga menghirup gas beracun dan membuatnya lemas sehingga terjatuh ke dalam sumur," kata Deni kepada wartawan di lokasi kejadian. 

Saat itu Hada sempat terlihat seorang warga lainya yaitu Jajang yang kemudian berusaha menolong Hada. Namun nahas Jajang ikut masuk ke dalam sumur.

"Jajang pun sempat berusaha meminta pertolongan kemudian datang Didin (40). Saat hendak menolong pun Didin malah terjebak, lalu hal serupa pun terjadi menimpa Wahab yang akan menolong Didin," ujar Deni. 

Deni mengatakan keempat orang yang terjebak di dalam sumur delapan meter diketahui oleh seorang warga yang tengah berada di sawah. 

Saat melihat keempatnya dalam sumur, warga itu langsung meminta pertolongan warga lainya lalu melapor ke RW 02 selanjutnya melapor ke pihak kepolisian. 

Baca juga: Hasil Analisa Pengambilan Sampel Tidak Ada Gas Beracun di Sumur Bor di Pamekasan

Deni mengatakan saat ini sejumlah petugas gabungan dari BPBD, Damkar, dan PMI Cianjur serta relawan masih berusaha mengevakuasi ke empat korban yang masih berada di dapam sumur.  

"Sepertinya keempat orang yang terjebak sudah meninggal. Karena posisinya sudah tengkurap dan kepalanya di bawah," ucapnya. (*)

Penulis: Fauzi Noviandi

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul BREAKING NEWS: Empat Warga di Cianjur Tewas di Dalam Sumur, Diduga Hirup Gas Beracun

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat