androidvodic.com

Petugas Evakuasi Satu dari 4 Orang yang Terjebak dalam Sumur di Cugenang Cianjur - News

Laporan Kontributor Tribunjabar Kabupaten Cianjur, Fauzi Noviandi

News, CIANJUR - Didin alias Idin (40) warga Kampung Cugenang, Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, salah satu korban yang terjebak dalam sumur di Kampung Panahegan, Desa Gasol, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur berhasil dievakuasi.

Korban berhasil dievakuasi dalam kondisi sudah  meninggal dunia.

Mayatnya langsung dibawa ke rumah sakit.

"Kami bersama unsur gabungan dari Damkar, PMI, BPBD, TNI-Polri telah mengevakuasi satu korban atas nama Idin," ujar Kepala Unit SAR Cianjur Muhammad Andika di lokasi kejadian pada wartawan, Rabu (6/3/2023).

Proses evakuasi dihentikan sementara untuk mengisi kembali alat pernafasan bertekanan udara atau Self Contained Breathing Apparatus (SCBA).

"Setelah alat-alat telah ada, petugas gabungan akan segera kembali berupaya untuk mengevakuasi tiga jenazah lainya yang masih berada di sumur," ucapnya.

Baca juga: 2 Pria di Bogor Tewas setelah Bersihkan Bangkai Kucing di Dalam Sumur, Diduga Keracunan Gas

Pantauan Tribunjabar.id petugas petugas gabungan menggunakan mesin pompa air untuk menguras air di dalam sumur.

Sebelumnya, empat orang warga di Kampung Panahegan, Desa Gasol, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur terjebak di dalam sumur diduga setelah menghirup gas beracun.

Berdasarkan informasi yang diperoleh kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, Rabu (6/3/2024).

Ketua RW 02 Desa Gasol Deni Hamdani mengungkapkan, kejadian tersebut berawal ketika pemilik sumur yaitu Hada (38) hendak membenarkan mesin air yang berada didepan rumahnya.

"Saat itu Hada diatas sumur, namun ketika membenarkan mesin air dirinya diduga karena menghirup gas beracun, dan membuatnya lemas sehingga terjatuh ke dalam sumur," katanya pada wartawan di lokasi kejadian.

Saat itu lanjut dia, Hada sempat terlihat seorang warga lainya yaitu Jajang, kemudian berusaha menolong Hada. Namun nahas Jajang ikut masuk ke dalam sumur.

"Jajang pun sempat berusaha meminta pertolongan kemudian datang Didin (40). Saat hendak menolong pun Didin malah terjebak, lalu hal serupa pun terjadi menimpa Wahab yang akan menolong Didin," ucapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat