androidvodic.com

Crane Girder Flyover Bantaian Ambruk Tewaskan 2 Korban, Perjalanan KA Sindang Marga Dibatalkan - News

News, PALEMBANG - Perjalanan KA Sindang Marga relasi Kertapati-Lubuklinggau dan Lubuklinggau-Kertapati, Kamis (7/3/2024) malam dibatalkan.

Pembatalan perjalanan kereta api ini lantaran masih dilakukannya proses evakuasi sarana dan prasarana di petak jalur KA Gunung Megang-Penanggiran sebagai dampak robohnya girder pada pembangunan fly over Bantaian, Kamis siang.

"Karena saat ini Jalur KA masih dalam proses evakuasi, dan tidak dapat dilalui akibat kejadian tersebut, KA Sindang Marga malam ini dibatalkan," kata Manager Humas KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti, Kamis (7/3/2024) malam.

Diketahui crane girder proyek pembangunan jembatan fly over Bantaian Muara Enim di Desa Panang Jaya Kecamatan Gunung Megang Kabupaten, Sumatra Selatan ambruk dan menimpa kereta api Babaranjang yang sedang melintas, Kamis (7/3/2024) pukul 11.00 WIB.

Baca juga: 5 Jam Terjepit Puing Akibat Tiang Beton dan Mobil Crane Ambruk, Bocah di Depok Hanya Alami Lecet

Insiden ini mengakibatkan 2 orang meninggal dunia dan 7 orang lainnya mengalami luka-luka.

Akibat peristiwa ini jalur kereta api masih terputus.

Aida Suryanti mengatakan para calon pelanggan KA Sindang Marga yang mengalami dampak gangguan operasional ini telah diberitahukan adanya pembatalan tersebut melalui whatsapp blast.

Bagi penumpang yang memiliki tiket diberikan pengembalian tiket 100 persen.

Pengembalian tiket dapat diambil di stasiun keberangkatan Kertapati, Prabumulih, Muara Enim, Lahat dan Lubuklinggau sampai tujuh hari kedepan.

"Para calon pelanggan yang mengalami dampak gangguan operasional ini telah diberitahukan adanya perubahan pola operasi tersebut melalui whatsapp blast," ujarnya.

Aida menyebutkan, hingga pukul 17.00 WIB kemarin tercatat sebanyak total 687 penumpang KA Sindang Marga yang tercatat telah memiliki tiket.

Sedangkan untuk penumpang KA Bukit Serelo relasi Kertapati-Lubuklinggau dan sebaliknya pada siang hari ini telah dilakukan overstapen.

Terkait informasi lebih lanjut seputar perjalanan KA, pada dapat menghubungi Customer Service di stasiun serta Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121.

PT KAI Divre III Palembang menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan KAI atas ketidaknyaman ini.

Artikel ini telah tayang di TribunSumsel.com dengan judul Perjalanan KA Sindang Marga Malam ini Dibatalkan, Akibat Crane Girder Fly Over Bantaian Ambruk

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat