androidvodic.com

Dua dari 3 Pencari Keong Korban Tenggelam di Laut Pantai Batu Hiu Pangandaran Belum Ditemukan - News

News, PANGANDARAN - Dua dari 3 nelayan yang tenggelam di laut Pantai Batu Hiu Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat dinyatakan hilang.

Keduanya adalah Dede Yulianto (49) warga Desa Cibenda Kecamatan Parigi dan Supin, warga Desa Kalangjaladri, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran.

Sementara korban selamat dari hantaman ombak laut bernama Nandang, warga Desa Cintakarya, Kecamatan Parigi.

Awalnya tiga nelayan ini tenggelam saat sedang mencari keong ogong laut di area pesisir sekitar Pantai Batu Hiu, Kabupaten Pangandaran, Minggu (10/3/2024) sekitar pukul 05.00 WIB.

Baca juga: Remaja Ditemukan Tewas Tenggelam di Sungai Way Galih Lampung, Warga Sempat Mengira Boneka

Korpos SAR Pangandaran, Edwin mengatakan, sekitar pukul 05.00 WIB korban sedang mencari kerang atau keong ogong di pesisir Pantai Batu Hiu.

"Tapi, seketika tiba-tiba datang gelombang ombak besar menghantam korban. Sehingga, korban terseret arus ke tengah laut, tenggelam dan hilang," ujar Edwin kepada Tribunjabar.id melalui WhatsApp, Minggu (10/3/2024) pagi.

Menurut informasi, saksi sempat melakukan pencarian korban dengan menyelami di sekitar lokasi TKP.

"Tapi, hasilnya korban tidak ditemukan," ucapnya.

Kini, pihaknya bersama potensi Tim SAR lainnya tengah melakukan pencarian 2 korban yang belum ditemukan di sekitar lokasi TKP.

"Potensi SAR ini yakni dari Pos TNI AL Pangandaran, unit Basarnas Pangandaran, Satpolairud Polres Pangandaran, Relawan SAR dan nelayan setempat beserta keluarga korban," kata Edwin.

Sampai saat ini, pencarian masih berlangsung dan korban masih belum ditemukan.

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Pangandaran, Padna

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Nelayan Pencari Keong yang Dihantam Ombak Pangandaran Ternyata Ada 3 Orang, 1 Selamat 2 Masih Hilang

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat