androidvodic.com

Jenazah Deni Sobali Korban Jatuhnya Pesawat Smart Air Dijadwalkan Tiba di Pangandaran Siang Ini - News

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Pangandaran, Padna

News, PANGANDARAN - Jenazah Deni Sobali, teknisi pesawat Smart Air yang jatuh di Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara) diperkirakan akan tiba di kampung halamannya Pangandaran, Senin (11/3/2024) siang ini.

Kepala Bandara Nusawiru Pangandaran, Hendra Gunawan menyebut, jenazah korban pesawat jatuh dijadwalkan akan tiba Senin (11/3/2024) jam 2 siang hari.

"Nanti, jadwalnya jam 2 pak," ujarnya melalui WhatsApp.

Deni Sobali merupakan warga Kabupaten Pangandaran Jawa Barat yang menjadi seorang teknisi di Smart Air.

Baca juga: BREAKING NEWS: Pilot Smart Air yang Jatuh di Krayan Ditemukan Selamat, Engineer Deny Meninggal

Deni meninggal dunia dalam kecelakaan pesawat Pilatus Smart Aviation type PC6 PK-SNE yang jatuh di Binuang, Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara).

Awalnya pesawat perintis tersebut hendak membawa bahan kebutuhan pokok (sembako).

Kemudian, tidak lama dilaporkan hilang kontak setelah lepas landas dari Bandara Internasional Juwata Tarakan pada Jumat (8/3/2024) pukul 08.25 Wita.

Sementara pilot Smart Air Capt M Yusuf (29) dari Kluster Botanical Garden III No. 9, Bekasi Selatan, selamat.

Kepala Desa Wonoharjo, Dede Suprapto membenarkan, warganya menjadi korban pesawat jatuh di Nunukan Kalimantan Utara.

Korban tinggal bersama istrinya di RT 1/19 Dusun Padasuka Desa Wonoharjo Kecamatan Pangandaran.

"Dia (Deni) sudah lama bekerja di pesawat. Pertama, pernah bekerja di pesawat Susi Air," ujar Dede dihubungi wartawan melalui WhatsApp, Senin (11/3/2024) pagi.

Baca juga: Fakta Lokasi Jatuhnya Pesawat Smart Air, Terlihat Kepulan Asap di Tengah Hutan yang Berbukit-bukit

Pertama mendapatkan informasi ditemukan titik lokasi pesawat, ia langsung bergegas berkoordinasi dengan pihak keluarganya.

"Informasi, nanti jenazah akan diberangkatkan melalui Jakarta menuju Pangandaran," katanya.

Sesampainya di Kabupaten Pangandaran, nanti rencananya jenazah langsung dibawa ke rumah orang tuanya di Kecamatan Cijulang.

Korban kru pesawat jatuh telah dievakuasi tim penolong dari lokasi kejadian ke Kota Tarakan, Minggu (10/3/2024). Satu kru ditemukan selamat dan satu lagi meninggal dunia.
Korban kru pesawat jatuh telah dievakuasi tim penolong dari lokasi kejadian ke Kota Tarakan, Minggu (10/3/2024). Satu kru ditemukan selamat dan satu lagi meninggal dunia. (TRIBUNKALTARA.COM/HO-Dandim 0910 Malinau, Letkol Inf Alisun)

"Memang, dulu sempat punya KTP Desa Wonoharjo karena istrinya orang sini (Wonoharjo). Tapi, tahun 2021 pindah ke Cijulang karena aslinya orang Cijulang," ucap Dede.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul BREAKING NEWS Warga Pangandaran Jadi Korban Tragedi Pesawat Smart Air, Jenazah Akan Tiba Siang Ini

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat