androidvodic.com

Kondisi 4 Warga Bantul yang Terkena Ledakan Bahan Petasan, Dibeli Secara Online Seharga Rp100 Ribu - News

News - Sebanyak 4 warga Pandak, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta menjadi korban ledakan bahan petasan pada Minggu (10/3/2024) sore.

Bahan petasan tersebut disimpan di rumah Ketua RT setempat yang bernama Slamet dan rencananya akan dibuat petasan jenis banting.

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan Slamet menjadi salah satu korban dan kini dirawat di RSUD Panembahan Senopati Bantul.

Rumah Slamet juga mengalami kerusakan mulai kaca pecah hingga genteng terlempar.

"Slamet, mengalami luka bakar muka, luka bakar tangan kanan dan kiri, luka bakar kaki kanan dan kiri, jari kanan patah, ujung jari dan jari kiri hancur," paparnya, Minggu, dikutip dari TribunJogja.com.

Kemudian korban FA (15) yang masih pelajar mengalami luka bakar di mata kanan, kaki serta tangan.

"Kemudian, pelajar berinisial AW (13), yang juga warga setempat, mengalami luka bakar di muka, luka bakar leher dan luka bakar tangan sebelah kanan dan kiri. Saat ini, mendapatkan perawatan di RSUD Panembahan Senopati Bantul," tuturnya.

Korban S (36) mengalami luka bakar di muka, tangan serta kaki dan masih dirawat di RS PKU Bantul.

Berdasarkan keterangan Slamet, bahan petasan yang ada di rumahnya terdiri dari satu paket pupuk klengkeng, boster, lirang dan Bron ditambah batu krikil.

"Obat mercon tersebut dibeli secara online seharga Rp100.000, lewat korban S (36), warga setempat," lanjutnya.

AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan warga yang bernama Marwanto (42) melihat langsung ledakan yang terjadi di rumah tetangganya.

Baca juga: Ledakan Petasan di Bantul, 4 Korban Dibawa ke RS, Tiga di Antaranya Ketua RT & 2 Pelajar

"Sekira pukul 17.40 WIB, saksi Marwanto mendengar ledakan keras. Selanjutnya mendatangi sumber suara dan mendapati empat orang korban yang sebagian tergeletak di lantai," paparnya, Minggu, dikutip dari TribunJogja.com.

Proses olah TKP dilakukan Tim Identifikasi Polres Bantul dan Polsek Pandak untuk mengungkap penyebab ledakan.

"Lalu, ditemukan bercak darah, potongan jari, plastik yang diperkirakan bekas bungkus obat mercon, dan dekat dengan tempat kejadian perkara ditemukan sisa obat mercon terbungkus di plastik," terangnya.

Sebagian artikel telah tayang di TribunJogja.com dengan judul Cerita Pemilik Bubuk Petasan yang Meledak di Bantul, Beli Online, Rencana Mau Dibuat Mercon Banting

(News/Mohay) (TribunJogja.com/Neti Istimewa/Hari Susmayanti)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat