androidvodic.com

Aksi Takmir Masjid Gagalkan Pencurian Kotak Amal, Hantam Pelaku Pakai Kursi - News

News - Aksi heroik dilakukan oleh Nur Rosyid (56) saat menggagalkan pencurian kotak amal di Masjid Goa Hiro, Kecamatan Sukorejo, Ponorogo, Jawa Timur.

Rosyid yang merupakan takmir masjid ini dengan gagah berani menggagalkan pencurian kotak amal dan aksinya terekam kamera CCTV.

Rekaman CCTV tersebut pun tersebar di media sosial.

Dalam rekaman yang beredar, ia bahkan sempat terjatuh karena pencuri kabur dengan menggendarai sepeda motor berkecepatan tinggi.

“Iya ini lukanya, di siku dan lengan sebelah tangan,” ungkap Nur Rosyid.

Dia lalu berkisah keluar dari rumahnya menuju masjid Goa Horo sekitar pukul 03.30 wib. Dia kemudian membuka pintu masjid. Lalu menunaikan shalat tahajud.

“Ditengah shalat tahajud terdengar suara sepeda motor masuk ke area masjid. Tak berapa lama ada suara kretek-kretek. Sudah tidak tenang saya,” ujarnya.

Kemudian, dia dengan cepat menyelesaikan shalat tahajudnya. Lalu mencoba mengintip dari jendela. Rupanya benar, ada orang tang berusaha membobol kotak amal.

“Saya secara spontan mengambil kursi yang bisa untuk salat orang-orang sepuh (tua). Saya pukulkan saja begitu saja ke pelaku,” tegasny.

Namun, pelaku lumayan gesit. Pelaku kangsung naik ke sepeda motor dan mengendarainya dengan kecepatan tinggi.

“Sudah kami laporkan ke pihak kepolisian. Katanya juga diproses. Kotak amalnya juga dijadikan barang bukti,” pungkas Nur Rosyid.

Baca juga: Viral Detik-detik Pencuri Kotak Amal di Ponorogo Kepergok Takmir Masjid, Sempat Dihantam Kursi

Sebelumnya, Viral, aksi pencuri kotak amal gagal beraksi di Masjid Goa Hiro, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo.

Pencuri kotak amal itu terekam CCTV kemudian viral di media sosial (medsos). Video yang beredar baik di instagram maupun grup whatsapp warga ponorogo beredar 2 menit 33 detik.

Dalam video tersebut terlihat seorang pria menggunakan celana jins pendek selutut. Menggunakan hodie berwarna orange dan helm berwarna senada dengan hodie. Dan sarung berwarna hijau yang disampirkan di pundaknya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat