androidvodic.com

Anggota Basarnas di Papua Gugur Saat Selamatkan Warga yang Ingin Akhiri Hidup, Begini Kronologinya - News

Laporan Wartawan Tribun Jateng Like Adelia

News, PAPUA - Anggota Basarnas di Jayapura, Papua tewas terjatuh dari tower saat mengevakuasi pemuda yang hendak bunuh diri.

Dalam postingan yang dibagikan akun facebook Info Kejadian Kota Jayapura dan sekitarnya kronologi bermula saat lorban bersama anggota Basarnas lain berusaha menyelamatkan pemuda bernama Theopilus Yaoisembut (20).

Theopilus hendak mengakhiri hidup dengan memanjat tower Telkomsel Sentani Barat.

Insiden ini terjadi pada Rabu (13/3/2024) sekitar pukul 10.08 WIT.

Detik-detik jatuhnya korban bernama Try Sudarno tak sengaja terekam kamera warga yang sedang mendokumentasikan proses evakuasi.

Baca juga: Kata Basarnas soal Tewasnya 4 Orang di Dalam Sumur di Cianjur

Dalam video yang beredar luas di media sosial, tampak korban Try bersama anggota Basarnas lain berhasil mengamankan Theopilus dari ketinggian 50 meter.

Saat sampai pada ketinggian 15 meter, Theopilus melakukan perlawanan hingga membuat korban Try jatuh.

“Kepala Kantor SAR Jayapura Mlekianus Kotta, S.Sos mengatakan Kronologis kejadian hingga Rekan kita tewas pada saat proses evakuasi korban dari ketinggian +50 meter berjalan lancar, pas di ketinggian ±15 meter korban yang ditolong ini melakukan perlawanan terhadap almarhum akhirnya almarhum menepi dan berpegang di besi.

“Korban (pemuda) yang ditolong ini tetap meronta, almarhum panik dan kontak ke salah seorang Rekans di atas tower untuk bilay tali yg diatas, pada saat posisi bilay tali almarhum & korban masih posisi break (diam) terjadi penumpukan tali dan pada saat itu korban yang ditolong mendorong badan keluar akhirnya almarhum panik lepas tangan dari pegangan dan korban dan almarhum jatuh,” tulis akun Info Kejadian Jayapura dan Sekitarnya.

Detik-detik Anggota Basarnas Jayapura Gugur Saat Selamatkan Pemuda Hendak Loncat dari Tower
Detik-detik Anggota Basarnas Jayapura Gugur Saat Selamatkan Pemuda Hendak Loncat dari Tower (X/little_secret9)

Korban Try dan juga pemuda tersebut pun sudah dibawa ke RS Yowari.

Try mengalami luka parah, patah tulang dan beturan di kepala.

Nyawa anggota Basarnas itu tak tertolong.

Artikel ini telah tayang di TribunJateng.com dengan judul Anggota Basarnas Jayapura Gugur Jatuh dari Tower Saat Selamatkan Warga yang Hendak Akhiri Hidup

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat