androidvodic.com

Polisi Amankan 6 Orang yang Diduga hendak Perang Sarung di Sukabumi - News

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Dian Herdiansyah 

News,  SUKABUMI - Enam remaja yang diamankan adalah NRGB (19), GA (18), F (22), FAA (21), MM (23), dan MNA (19) diamankan polisi di Kampung Cikaret Desa Cikaret Kecamatan Kebonpedes Kabupaten Sukabumi, Kamis (14/03/2024) dini hari.

Diduga mereka hendak akan bikin onar.

Polisi menemukan dua kain sarung yang telah dimodifikasi dan diisi dengan sejumlah kabel baja yang disembunyikan di dalam bagasi sepeda motor. 

Keenam remaja berikut barang bukti 4 unit sepeda motor masih diamankan di Mapolsek Kebonpedes untuk dimintai keterangan Polisi.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo, membenarkan pengamanan terhadap keenam remaja tersebut merupakan salah satu upaya untuk memelihara situasi kamtibmas selama bulan suci Ramadan.

Baca juga: Tukang Rias Pengantin di Sukabumi Dianiaya Saat Tagih Sisa Pembayaran, Kapolsek: Dipukul Pakai Gelas

"Sekitar pukul 02.00 dini hari tadi, mereka diamankan unit patroli Polsek Kebonpedes," kata Ary Setyawan Wibowo.

Ary menyebutkan bahwa untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif selama bulan suci Ramadhan, Polres Sukabumi Kota telah melakukan sejumlah kegiatan, diantaranya patroli sebelum buka puasa, patroli sebelum sahur, patroli setelah subuh, dan Tarawih antar masigit.

"Tentunya hal ini merupakan upaya preventif dalam memelihara situasi kamtibmas selama bulan suci Ramadhan, untuk mengantisipasi segala bentuk potensi gangguan kamtibmas," katanya. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Polsek Kebonpedes Amankan 6 Remaja, Temukan Sajam Dibalut Kain Diduga Untuk Perang Sarung

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat