androidvodic.com

Setelah Dicari 3 Hari, Pete Sanjaya Ditemukan dalam Kondisi Meninggal Dunia di sungai Rupit Muratara - News

Laporan Wartawan TribunSumsel.com, Rahmat Aizullah 

News, MURATARA - Sempat dilaporkan hilang terseret arus sungai Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara, Pete Sanjaya (44) akhirnya ditemukan, Kamis (14/3/2024) petang. 

Pete Sanjaya ditemukan dalam kondisi menjadi mayat. 

Korban dilaporkan hanyut dan tenggelam di sungai Rupit di Desa Embacang Baru Ilir, Kecamatan Karang Jaya, Muratara, pada Senin (11/3/2024) pukul 12.00 WIB.

Di hari keempat pencarian, upaya warga yang dibantu tim gabungan BPBD dan Basarnas  membuahkan hasil.

"Alhamdulillah (mayat Pete Sanjaya) sudah ditemukan," ujar salah seorang anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muratara dihubungi TribunSumsel.com dari Muara Rupit. 

Baca juga: Santri Hanyut Belum Ditemukan di Hari ke-7, Keluarga Pasrah Setelah Tim Hentikan Pencarian

Sejak hari pertama dilaporkan hilang, warga masyarakat setempat sudah berusaha melakukan pencarian terhadap Pete Sanjaya. 

Selain TRC BPBD Muratara, Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) Provinsi Sumsel juga turun tangan dengan menerjunkan Tim Rescue Unit Siaga SAR Lubuklinggau. 

Warga dan tim gabungan BPBD-Basarnas menyisiri sungai dari titik lokasi Sanjaya dilaporkan hilang hingga melewati beberapa desa di hilirnya.

"Mayatnya ditemukan di Desa Maur," katanya. 

Untuk diketahui, lokasi ditemukannya mayat Pete Sanjaya cukup jauh dari titik awal dia jatuh saat mandi di tepian sungai dekat rumahnya. 

Dari Desa Embacang Baru Ilir ke hilir sungai Rupit melewati tiga desa seperti Tanjung Beringin, Noman, Batu Gajah, dan barulah ditemukan di Desa Maur.

Sebelumnya diberitakan, Pete Sanjaya dilaporkan hilang di sungai Rupit di Desa Embacang Baru Ilir, Kecamatan Karang Jaya, Muratara, pada Senin (11/3/2024) pukul 12.00 WIB. 

Warga Desa Embacang Baru Ilir itu diyakini hanyut dan tenggelam saat mandi di tepian sungai tak jauh dari rumahnya.

Kepala Desa Embacang Baru Ilir, Kartubi mengungkapkan Pete Sanjaya diinformasikan jatuh ke sungai saat mandi seusai pulang dari kebun.

Pete Sanjaya diketahui memiliki riwayat penyakit sering pusing secara tiba-tiba.

"Informasinya dia balik dari kebun dia mandi ke sungai. Dia ini sering mengidap penyakit pusing secara tiba-tiba, begitu kata keluarganya," ujar Kartubi.

Artikel ini telah tayang di TribunSumsel.com dengan judul Hanyut Lewati Tiga Desa, Jasad Sanjaya yang Tenggelam di Sungai Rupit Muratara Akhirnya Ketemu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat