androidvodic.com

Puluhan Remaja di Cimahi Diamankan Polisi saat Hendak Perang Sarung, Ada yang Bawa Pisau - News

News - Polisi berhasil amankan sejumlah remaja yang hendak perang sarung di Jalan Kerkof, Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Jawa Barat, Sabtu (16/3/2024) malam.

Bahkan, di antara puluhan remaja yang diamankan, ada yang membawa benda tajam dan benda tumpul.

Mereka sudah bersiap perang sarung dengan membawa sarung yang sudah digulung di diujungnya diselipkan batu.

Beruntung, anggota Sabhara Polres Cimahi berhasil mengamankan 26 remaja tersebut.

Kapolres Cimahi, AKBP Aldi Subartono mengatakan, terkait adanya remaja yang hendak melakukan aksi perang sarung tersebut, pihaknya mendapat laporan dari masyarakat melalui WhatsApp Lapor Pak Kapolres Reborn.

"Kami langsung merespons cepat laporan tersebut dan anggota Sabhara Polres Cimahi datang ke TKP hingga akhirnya diamankan 26 remaja yang akan perang sarung," ujarnya saat dihubungi, Minggu (17/3/2024).

Aldi mengatakan, semua remaja yang diamankan itu masing-masing membawa sebuah sarung yang sudah dimodifikasi atau digulung, kemudian nantinya sarung tersebut akan digunakan sebagai senjata pemukul.

"Kemudian, mereka juga dilakukan penggeledahan badan dan ditemukan sebuah pisau serta senjata tumpul berupa keling," kata Aldi.

Untuk selanjutnya, sebanyak 26 remaja tersebut dibawa ke Mapolres Cimahi dan diserahkan anggota Sat Reskrim untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Selain mengamankan remaja, kami juga menyita barang bukti berupa lima unit sepeda motor, 16 buah sarung yang sudah dimodifikasi, keling, pisau lipat, dan box," ucapnya.

Setelah adanya kejadian ini, kata Aldi, kegiatan patroli akan terus ditingkatkan untuk mengantisipasi aksi perang sarung yang terjadi di wilayah Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB) selama Ramadan.

"Untuk patroli kami tingkatkan dan minta masyarakat bisa mencegah hal ini terjadi juga dan orangtua diingatkan untuk mengawasi anak-anaknya," ujar Aldi.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Hendak Perang Sarung Sambil Bawa Pisau dan Keling, 26 Remaja di Cimahi Diamankan Polisi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat