androidvodic.com

VIRAL, Maling Motor di Bogor Masuk dalam Sumur Menghindari Kejaran Warga - News

Laporan wartawan TribunnewsBogor.com Wahyu Topami

News, BOGOR - Seorang pelaku pencurian sepeda motor di Bogor nekat menceburkan diri ke dalam sumur saat mencoba kabur setelah kejahatannya kepergok warga.

Berupaya kabur saat usahanya mencuri motor gagal, seorang pencuri sepeda motor di wilayah Desa Tlanjung Udik, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor pilih nyemplung ke dalam sumur, Sabtu (16/3/2024) sekitar pukul 23.00 WIB.

Kapolsek Gunungputri AKP Didin Komarudin mengatakan, peristiwa bermula saat sebuah motor Yamaha Nmax dengan nomor polisi F 5735 EDC yang diparkirkan di depan rumah pemiliknya menjadi sasaran pencurian pelaku.

Ketika korban memarkir sepeda motornya dan masuk ke dalam rumah, ia mendengar suara mesin motor dinyalakan.

"Saat keluar rumah, korban melihat seseorang tengah mendorong kendaraannya lalu berteriak maling, dan pelaku meninggalkan motor korban dan melarikan diri dengan motor lain yang sudah ditunggu temannya," ujarnya saat dikonfirmasi, Minggu (17/3/2024).

Baca juga: Viral Nasib Apes Maling di Kendari Dikunci Warga di Gudang, Tak Bisa Keluar Usai Mencuri

Salah satu pelaku sempat bersembunyi di dalam sumur, dan video kejadian tersebut menjadi viral di media sosial.

Namun berkat kerja sama antara warga dan kepolisian, pelaku berhasil ditangkap.

"Sebagian pelaku berhasil diamankan oleh warga, sementara yang lain kabur.

Namun, sepeda motor yang dibawa pelaku berhasil diamankan oleh warga," tambahnya.

Tangkapan layar video beredar maling motor yang masuk ke dalam sumur diamankan Polsek Gunungputri, Kabupaten Bogor, Minggu (17/3/2024).
Tangkapan layar video beredar maling motor yang masuk ke dalam sumur diamankan Polsek Gunungputri, Kabupaten Bogor, Minggu (17/3/2024). (istimewa)

Saat ini, kedua pelaku masih dalam proses penyelidikan oleh pihak kepolisian.

"Kami masih melakukan pemeriksaan untuk pengembangan lebih lanjut terhadap kasus ini," tandasnya.

Sebelumnya,  Polsek Ciawi berhasil mengamankan seorang pemuda yang diduga melakukan pencurian burung di Kampung Kembangan RT 3/4, Desa Banjarsari, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor.

"Tanggal 15 kamarin warga membuat laporan dan kami sudah mengamankan palaku," ujar Kapolsek Ciawi Kompol Agus Hidayat dalam keterangan tertulis, Minggu (17/3/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat