androidvodic.com

Aksi Bersih-bersih Pantai Tanjung Pasir Tangerang Kumpulkan Hampir 200 Kg Sampah Plastik - News

Aksi Bersih-bersih Pantai Tanjung Pasir Tangerang Kumpulkan Hampir 200 Kg Sampah Plastik

Willem Jonata/News

News - Sampah hingga kini masih menjadi masalah serius di Indonesia. Sebab, polusi sampah terjadi di mana-mana. Tak terkecuali laut dan pantai yang bisa berdampak pada kelangsungan ekosistem.

Seasoldier, organisasi peduli lingkungan yang diprakarsai artis Nadine Chandrawinata dan Dinni Septianingrum menggelar kegiatan Beach Clean Up atau membersihkan pantai di wilayah Tanjung Pasir, Tangerang, Banten, belum lama ini.

Kegiatan yang melibatkan komunitas LSisters tersebut, terlaksana berkat kolaborasi dengan La Sabellè, modest lifestyle brand asal Indonesia.

Ini tidak hanya menjadi momen untuk merayakan keindahan laut, tapi juga sebagai wujud nyata komitmen mereka dalam menjaga dan mengembalikan kebersihan lingkungan. Khususnya pantai-pantai yang sering kali menjadi sasaran penumpukan sampah.

Bersama-sama, mereka membersihkan dua titik lokasi di sekitar pantai Tanjung Pasir dan berhasil mengumpulkan sebanyak 197,3 kg sampah, yang terdiri dari berbagai macam jenis plastik, kemasan, dan sampah organik.

Melisa Etna Tiara, dari La Sabellè, menyatakan pihaknya ingin memberikan kontribusi yang lebih besar bagi lingkungan.

"Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi awal dari langkah-langkah nyata kami dalam menjaga keberlangsungan alam,” ucap Melisa.

Sementara Chintia Erwin, anggota komunitas LSisters, menilai pentingnya mengurangi penggunaan plastik dalam aktivitas keseharian.

"Kita bisa bantu banget lho, cukup dengan lebih hati-hati pilih produk dan kurangi pemakaian plastik sekali pakai. Jadi, kita semua bisa berkontribusi buat menjaga bumi kita tetap lestari,” tandasnya.

Kegiatan Beach Clean Up diharapkan menginspirasi masyarakat untuk lebih peduli dan bertindak dalam menjaga kebersihan lingkungan, khususnya pantai-pantai yang menjadi aset alam yang sangat berharga bagi kita semua.

Selain melakukan aksi nyata dalam menjaga kebersihan pantai, La Sabellè meluncurkan koleksi terbarunya, Marellè, yang terinspirasi dari keindahan laut.

Koleksi ini menampilkan 10 warna yang lembut dengan motif yang menggambarkan keindahan dan kekayaan bawah laut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat