androidvodic.com

Polsek Borong Manggarai Timur Terbakar, Kapolres: 2 Unit Senjata Api dan 30 Butir Peluru Hangus  - News

News, MANGGARAI- Kebakaran yang menghanguskan kantor Polsek Borong Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) diduga akibat korsleting arus listrik.

Kantor Polsek Borong kini hanya tersisa tembok dan lantai.

"Yang ada saat terjadi kebakaran itu hanya ada dua anggota piket, jadi kemungkinan besar ada korsleting listrik," kata Kapolres Manggarai Timur, AKBP Suryanto, Rabu (20//3/2024).

Baca juga: Kantor Polsek Borong Manggarai Timur Terbakar, Terdengar Bunyi Peluru Meledak

Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut.

Suryanto juga menerangkan, selain bangunan terbakar, 2 unit senjata api dan 30 butir peluru juga ikut hangus terbakar.

"Peluru yang terbakar itu semuanya terpisah dari senpi, dua senpi yang terbakar itu juga tidak ada peluru yang terisi. Ini berdasarkan keterangan dari dua anggota piket saat kebakaran itu," terangnya.

Kapolres Suryanto juga menjelaskan tidak ada surat-surat penting yang ikut terbakar.

Kapolres Manggarai Timur AKBP Suryanto bersama Wakapolres Manggarai Timur Kompol Mateus Cono bersama para PJU Polres Manggarai Timur turun langsung memadamkan api.

Turut hadir Danramil 1612-04 Borong Kapten CBH Jemy Lawalata bersama anggota. 

Puluhan anggota polisi dari polsek dan Polres Manggarai Timur, TNI dari Koramil 1612-04 Borong, Satpol PP, dan petugas BPBD serta warga berusaha memadamkan api. Tampak 1 unit mobil water canon, 1 unit mobil tangki air milik BPBD dan 1 unit mobil tangki air milik warga diterjunkan di lokasi untuk memadamkan api yang melahap kantor tersebut. 

Baca juga: Kebakaran di Samarinda Tewaskan Anak Pemilik Ruko, Tubuhnya Masih Utuh Ditemukan dalam Posisi Sujud

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 14.00 Wita. Namun, sayang usaha itu sia-sia kayu dan seng serta sebagian besar isi dalam kantor itu ludes terbakar api. 

Saat awal terbakarnya mako polsek itu, semua warga yang memadati lokasi itu diminta menjauh. Saat bersamaan juga terdengar bunyi ledakan amunisi dari dalam bangunan yang dilahap api itu. 

Begitu juga saat proses pemadaman terdengar beberapa kali ledakan amunisi. Bahkan terlihat anggota polisi/TNI bersama warga yang hadir sempat tiarap demi menghindari peluru. 

Saat ini di lokasi api sudah berhasil dipadamkan sekitar pukul 14.00 Wita. Anggota polisi dan TNI, aparat Satpol PP, bersama warga sedang membersihkan puing-puing sisa kebakaran. Warga yang memadati lokasi kebakaran pun sudah bergegas pulang. (rob)

Penulis: Robert Ropo

Artikel ini telah tayang di Pos-Kupang.com dengan judul Kapolres Manggarai Timur Ungkap Dugaan Penyebab Kantor Polsek Borong Terbakar

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat