androidvodic.com

Rumah Hangus Terbakar saat Ditinggal Pemiliknya ke Warung, 2 Balita Tewas - News

News, SIMALUNGUN - Kebakaran menghanguskan rumah milik Roi Sipayung di Dusun Payalulu, Nagori Purba Dolok, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Selasa (26/3/2024) pukul 22.00 WIB.

Tak hanya rumah yang hangus, dua anak balita sang pemilik rumah juga menjadi korban hingga meregang nyawa.

Saat kejadian, Roi Sipayung, sang ayah, tengah pergi ke warung terdekat.

Sementara anaknya, MS (3,6 tahun), dan adiknya JS (1,6 tahun) sedang tertidur pulas di dalam rumah.

Baca juga: Kebakaran di RS Gatoel Mojokerto, Pelayanan Rawat Jalan Diperkirakan Kembali Normal Pukul 12.00 WIB

Kedua korban dievakuasi ke aula Kantor Pangulu Purba Dolok untuk disemayamkan.

Kapolsek Purba, AKP M Sinaga mengatakan keluarga korban menolak dilakukannya autopsi terhadap jasad kedua balita tersebut.

Insiden itu juga menyebabkan kerugian materil sekitar Rp 25 juta, termasuk kerusakan pada rumah dan sepeda motor yang ikut terbakar.

Polres Simalungun telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi terkait peristiwa ini.

Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa S Meliala mengimbau kepada seluruh masyarakat Simalungun akan pentingnya kesadaran akan bahaya kebakaran.

"Kami mengimbau kepada seluruh warga Simalungun untuk selalu memeriksa dan memastikan keamanan rumah sebelum meninggalkannya, terutama jika di dalam rumah terdapat anak-anak atau orang yang tidak mampu menyelamatkan diri sendiri apabila terjadi keadaan darurat," ujar AKBP Choky.

Kapolres menjelaskan beberapa poin penting yang harus diperhatikan oleh masyarakat, seperti mengawasi anak-anak, pastikan anak-anak selalu dalam pengawasan yang memadai dan diberikan pemahaman tentang risiko dan cara-cara menghindari kebakaran, memiliki alat pemadam api mudah pakai dan memastikan setiap anggota keluarga mengetahui cara menggunakannya. (Jun-tribun-medan.com)

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul Dua Balita di Simalungun Tewas di Dalam Rumah Saat Kebakaran, Polres Sampaikan Duka Mendalam

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat