androidvodic.com

Tradisi Undian Umrah Gratis di Masjid Hanna Samsiah Maros, Pakai Toples, Nama Diundi Usai Tarawih - News

News, JAKARTA - Masjid Hanna Samsiah di Bulu-Bulu, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan gelar undian umrah gratis.

Akun TikTok dengan nama @btari_farida membagikan video tentang kegiatan undian umrah gratis yang diadakan di Masjid itu setelah salat tarawih selama bulan Ramadan.

Terungkap undian umrah gratis ini merupakan tradisi tahunan.

Setiap malam, panitia masjid memilih secara acak nama-nama peserta salat tarawih untuk diberikan kesempatan umrah tanpa biaya.

Pada Senin (25/3/2024), video yang diposting menunjukkan proses dimana jemaah menuliskan nama mereka pada kertas yang kemudian digulung dan dimasukkan ke dalam toples untuk diundi setelah tarawih.

Pengunggah video menjelaskan, "Di Masjid Hanna Samsiah, Bulu-Bulu, Maros, undian umrah gratis dilaksanakan setiap malam setelah salat tarawih."

Saat salat tarawih selesai, jemaah berkumpul untuk melihat pengundian.

Program ini diinisiasi oleh Haji Chaeruddin Hanna dan Hajah Suhari.

Pemenang undian kemudian diumumkan di hadapan jemaah.

Baca juga: Haji Sulaiman Viral Bagi-bagi Uang dan Sembako ke Jemaah: Tarawih Rp 50 Ribu, Ngaji 20 Ribu

Pengunggah video, yang ternyata adalah pemenang undian, mengungkapkan rasa syukurnya dan mendoakan kesehatan serta keberkahan bagi Haji Chaeruddin Hanna dan Hajah Suhari.

Dia menyatakan terharu hingga tidak bisa melanjutkan pengambilan video karena gemetar mendengar namanya diumumkan sebagai pemenang.

Dia menutup ungkapannya dengan kata-kata penuh syukur, "Alhamdulillah, Alhamdulillah, Alhamdulillah," dan diterima dengan pelukan hangat dari jemaah lainnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJateng.com dengan judul Satu-satunya Masjid di Indonesia Bikin Undian Umrah Gratis Usai Salat Tarawih Selama Ramadan, 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat