androidvodic.com

Bocah Belasan Tahun di Gunungkidul Tenggelam di Sungai, Terpeleset saat Main di Tepian - News

News - Seorang remaja tenggelam di Sungai Oya, Kalurahan Karangtengah, Wonosari, Gunungkidul, DI Yogyakarta.

Bocah berinisial MTA (13) tersebut tenggelam pada Jumat (29/3/2024) sekira pukul 08.00 WIB.

Ia tenggelam saat sedang bermain bersama teman-temannya.

Hingga saat ini, korban masih belum ditemukan.

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta Kamal Riswandi mengatakan, kronologi kejadian bermula saat korban bersama 5 orang temannya bermain di tepi Sungai Oya .

Kemudian, salah satu diantaranya yakni MTA terpeleset dan tenggelam di sungai tersebut.

"Mendapat laporan tersebut kami memberangkatkan 1 Tim Rescue dari Pos Basarnas Gunungkidul yang dilengkapi dengan peralatan water rescue," tulisnya dalam keterangannya Jumat (28/3/2024).

Sementara itu, dia mengatakan Pos Basarnas Gunungkidul setelah berkordinasi dengan pihak-pihak terkait langsung melaksanakan riefing untuk membagi SRU (Search and Rescue Unit) untuk melakukan pencarian.

Sebanyak tiga tim SRU dari Pos Basarnas Gunungkidul dikerahkan.

"Rencana operasi hari ini, satu Tim SAR Gabungan dibagi menjadi 3 SRU.SRU 1 akan melaksanakan penyisiran menyusuri sungai dengan perahu karet radius 500 meter dari lokasi kejadian. Kemudian, SRU 2 akan melaksanakan pencarian visual dengan penyisiran tepian sungai dengan Aqua eye/pendeteksi korban di dalam air sejauh 500 meter dari lokasi kejadian. Sedangkan untuk SRU 3 akan melaksanakan pemantauan dari udara dengan drone thermal sejauh 500 meter," paparnya.

Dia melanjutkan, pihaknya juga berencana akan melaksanakan body rafting jika memungkinkan dengan situasi dan kondisi di sungai.

"Untuk body rafting akan melihat situasi di lapangan untuk debit Sungai Oya .Tim SAR Gabungan yang di terjunkan kurang lebih berjumlah 50 personel dari semua instansi dan organisasi masyarakat," ungkapnya.

Pihaknya pun berharap pencarian hari ini bisa berjalan lancar dan korban bisa segera ditemukan.

"Pencarian hari ini akan kami maksimalkan dan semoga cuaca juga mendukung.Imbauan kami untuk masyarakat untuk selalu berhati-hati ketika bermain di Sungai," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJogja.com dengan judul BREAKING NEWS : Remaja Laki-Laki Tenggelam di Sungai Oya Gunungkidul, Pencarian Masih Dilakukan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat