androidvodic.com

Habib Lutfi Gelar Ngaji Kebangsaan Bersama Gempita di Pekalongan - News

News, JAKARTA - Tokoh agama, Habib Lutfi bin Yahya, menggelar Ngaji Kebangsaan di Pekalongan, Jawa Tengah pada Minggu (31/3/2024).

Habib Luthfi selaku Ketua Dewan Pengarah DPP Gempita, memberikan wejangan dan melibatkan pengurus Gerakan Pencinta Tanah Air (Gempita) berdiskusi.

“Suasan lebih mirip ngaji-kebangsaan. Artinya, di luar hal-hal bersifat spiritual, kami diskusi masalah kebangsaan,” kata Ketua Umum Gempita, Alfonso Ferry Pahotan, dalam keterangannya pada Senin (1/4/2024).

Dalam kesempatan itu, Alfonso diterima di ruang pribadi Habib Luthfi. Turut mendampingi, Ketua Dewan Pembina Suratman, Waketum Roso Daras, dan Sekjen Fadly Abdurachmansyah.

“Selain buku laporan pelaksanaan mandat, kami juga menyerahkan plakat Gempita,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Gempita, Suratman, SP menyinggung ihwal kata 'mandat'.

“Sejak awal, kami bekerja dan merancang program atas dasar mandat tertulis dari Bapak Hashim Djojohadikusumo. Di samping mandat amanat Habib Luthfi. Dengan dasar itulah kami kerja, berhari-hari keliling daerah tidak pulang ke rumah,” katanya.

Baca juga: 4 Menteri Jokowi Bakal Dihadirkan di Sidang Sengketa Pilpres 2024 Jumat Pekan Ini, Berikut Sosoknya

Suratman adalah tokoh Sumatera Utara yang puluhan tahun menjadi ketua Pujakesuma (Putra Jawa Kelahiran Sumatera).

Setelah itu, ia merancang dan memprakarsai lahirnya Pujanusa (Putra Jawa Nusantara). “Saat ini, melalui Gempita, kami melebarkan sayap untuk berkiprah di kancah nasional,” tegasnya.

Hal itu, sejalan dengan pesan Habib Luthfi. “Beliau tadi berpesan agar Gempita dikembangkan ke seluruh provinsi,” ujar Suratman seraya menambahkan, “bila perlu sampai ke kabupaten-kota.”

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat