androidvodic.com

Terjadi Kecelakaan di Tol Cipali KM 164, Sebuah Minibus Hantam Mobil Elf - News

News - Sebuah minibus hantam Elf di Tol Cipali KM 164.

Kecelakaan tersebut terjadi di wilayah Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Jumat (5/4/2024).

Enam orang terluka dalam kecelakaan ini.

Humas Astra Tol Cipali, Asri Fajarwati, mengatakan, kecelakaan antara minibus dan Elf tersebut terjadi pada Jumat (5/4/2024) pagi kira-kira pukul 05.49 WIB.

Menurut dia, kejadian itu melibatkan dua kendaraan yang melintas di Tol Cipali, yakni minibus berpelat nomor B 73 WEE dan mobil Elf berpelat nomor K 7563 KC.

"Kecelakaan ini terjadi di KM 164+400 jalur B Tol Cipali," ujar Asri Fajarwati saat dihubungi.

Ia mengatakan, korban luka dilarikan ke RS Mitra Plumbon Majalengka untuk mendapat perawatan medis.

Kecelakaan itu bermula saat minibus berpelat nomor B 73 WEE yang berisi empat orang termasuk sopirnya melaju dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah di jalur B Tol Cipali.

Pengemudi minibus tersebut diduga mengantuk sehingga kehilangan konsentrasi lalu menghantam mobil Elf berpelat nomor K 7563 C yang berada di depannya.

Akibatnya, mobil Elf yang bermuatan 15 penumpang tersebut terdorong hingga terguling dan masuk ke row.

"Kami langsung mengevakuasi enam orang yang mengalami luka-luka ke RS Mitra Plumbon Majalengka, dan dipastikan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini," kata Asri Fajarwati.

Asri mengimbau, para pengemudi yang melintasi Tol Cipali pada momen arus mudik kali ini untuk selalu waspada dan senantiasa mengecek kondisi kendaraannya.

Pasalnya, kesiapan kendaraan merupakan salah satu kunci penting untuk keselamatan para pengendara yang tengah menempuh perjalanan mudik.

"Kami juga mengingatkan para pengguna jalan tol untuk tidak memaksakan diri, dan segera beristirahat di rest area terdekat ketika merasa lelah," ujar Asri Fajarwati.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Minibus Hantam Elf di KM 164 Tol Cipali, Enam Orang Luka-luka Dilarikan ke RS Mitra Plumbon

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat