androidvodic.com

Kronologi Sekuriti Stasiun Tawang Temukan Tas Penumpang, Louis Vuitton Berisi 5 Emas Antam 100 Gram - News

News - Seorang petugas keamanan PT Kereta Api Indonesia (KAI) menemukan tas bermerek Louis Vuitton berisi barang bernilai ratusan juta rupiah yang tertinggal di ruang tunggu Stasiun Semarang Tawang, Jawa Tengah.

Sekuriti PT KAI Daop 4 Semarang itu sigap mengamankan tas mewah milik penumpang pada Minggu (7/4/2024) malam.

Tas berwarna cokelat itu berisi beberapa batang emas Antam seberat, belasan lembar mata uang asing, surat tanda nomor kendaran (STNK), dompet, dan buku rekening tabungan.

Kronologi

Kejadian bermula saat sekuriti bernama Achmad Hidayatul Ikhsan menyisir area tunggu stasiun sisi timur dan menemukan tas penumpang yang tertinggal.

Hal tersebut diungkap Manager Humas Daop 4 Semarang, Franoto Wibowo.

"Petugas sekuriti Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng yang biasa dipanggil Ikhsan berhasil mengamankan barang dimaksud berupa tas berwarna cokelat dengan merek Louis Vuitton," ungkapnya, Senin (8/4/2024).

Penyisiran itu dilakukan Ikhsan setelah mendapatkan laporan dari penumpang KA Sembrani yang menyadari tas miliknya tertinggal di area tunggu Stasiun Semarang Tawang pada Minggu.

Penumpang KA Sembrani dengan relasi Semarang Tawang Bank Jateng itu hendak menuju Gambir.

Setelah mendapat laporan tersebut, sekuriti KA Sembrani segera melaporkan hal itu ke Kantor pengaman Stasiun Semarang Tawang untuk dilakukan penyisiran di lokasi yang dimaksud.

Saat penyisiran, kondisi stasiun yang dipadati penumpang menyulitkan pencarian.

Beruntung, tas tersebut ditemukan dalam kondisi isi yang utuh.

Baca juga: Momen Lucu Pemudik Asal Klaten Ditegur Dirut KAI Karena Pakai Helm Saat Hendak Masuk Kereta

Franoto menyebut, tak hanya tasnya yang mewah, barang berharga yang berada di dalam tas itu bernilai sekitar Rp510 juta.

"Berisi 5 buah emas batangan 100 gr, 17 lembar mata uang asing, charger, kunci, 2 buah buku tabungan, dompet berisi kartu, 5 buah voucher, 2 lembar STNK, dan bukti diri (KTP, SIM) dengan taksiran barang senilai Rp510 juta," paparnya.

Tas Dikembalikan

Selanjutnya, tas berikut isinya langsung dikirim ke Pos Pengamanan Stasiun Gambir menggunakan KA Argo Bromo Anggrek dengan pengawalan oleh Petugas Pengamanan Kereta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat