androidvodic.com

One Way Dicabut, Km 72 Tol Cipali Hingga Km 414 GT Kalikangkung Bisa Dilalui Dua Arah Siang Ini - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Polisi memutuskan telah mencabut rekayasa lalu lintas one way KM 72 Tol Cipali hingga KM 414 GT Kalikangkung pada Selasa (9/4/2024) hari ini. Dengan begitu, jalan itu bisa dilalui dua arah per pukul 12.00 WIB siang ini.

"Tadi sudah kita lakukan untuk clearance atau pembersihan sehingga nanti pada pukul 12.00 kita akan normalkan kembali 2 arah dari 414 di Kalikangkung sampai dengan 70 di Jakarta-Cikampek," ucap Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan di KM 29 Tol Jakarta-Cikampek pada Selasa (9/4/2024).

Dijelaskan Aan, pencabutan rekayasa one way itu setelah pihaknya melakukan traffic counting atau penghitungan volume kendaraan yang melintas di jalur tersebut. Hasilnya, ada pengurangan volume kendaraan yang signifikan.

Baca juga: One Way Tol Cipali hingga Gardu Tol Kalikangkung Diperpanjang hingga Siang Ini

"Kita dari jam 6, 7, 8 sampe 9 itu berturut-turut lalu lintas yang berasal dari Jabodetabek. Artinya dari tiga sumber tadi, dari Jatiasih, tol kota kemudian dari Cawang itu dari sementara ini mulai menunjukkan angka penurunan yang signifikan," katanya.

"Jadi traffic counting 71 ini yang merupakan titik arus dilaksanakan one way atau tidak itu ada di titik 71. Ini juga angkanya turun di bawah paramater yang ada. Kemudian di titik 66 yang crowded itu juga angkanya di bawah perimeter," lanjutnya.

Karena itu, kata Aan, nantinya jalan tol itu nantinya bisa dilalui dua arah kembali per pukul 12.00 WIB. Pemudik yang akan melintas diminta untuk memperhatikan kebijakan terbaru tersebut.

Baca juga: Pagi Ini One Way Berlaku Mulai Tol Cipali Sampai GT Kalikangkung, Pemudik Siapkan Saldo Rp 500.000

"Itu jam 12 diharapkan sudah bisa normal kembali. Itu saya kira untuk informasi pagi hari ini," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat