androidvodic.com

Pria di Karanganyar Kepergok Curi Uang di Kotak Amal Kuburan, Pelaku Sempat Kabur - News

News - Seorang pria tertangkap basah saat sedang membobol kotak amal di makam di Desa Bangsri, Karangpandan, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Aksi pencurian kotak amal tersebut dilakukan oleh pelaku yang bernama Joko (30) pada Senin (8/4/2024) malam.

Nahas, saat beraksi, Joko ketahuan oleh warga.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, warga Kabupaten Boyolali tersebut sempat melarikan diri hingga akhirnya berhasil ditangkap warga sekitar.

Kapolres Karanganyar, AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy melalui Plt Kasi Humas Polres Karanganyar, AKP Agus Susilo Utomo menyampaikan, semula petugas piket menerima laporan bahwa warga mengamankan seorang pelaku aksi pencurian uang kotak amal di salah satu makam wilayah Desa Bangsri.

Menerima laporan tersebut, petugas lantas menuju ke lokasi. Anggota Polsek Karangpandan langsung mengamankan pelaku setibanya di lokasi kejadian.

"Pelaku selanjutnya dibawa ke kantor untuk dimintai keterangan," ujarnya.

Dia menuturkan, penanganan selanjutnya diselesaikan dengan cara mediasi antara perangkat desa setempat serta perwakilan keluarga.

Terkait kasus tersebut diselesaikan melalui restorarive justice.

Kapolsek Karangpandan, AKP Budi Rahardjo menambahkan, uang yang berada di dalam kotak amal tersebut sekitar Rp 200 ribuan.

Pelaku nekat melakukan aksi tersebut karena faktor ekonomi.

"Tidak bekerja, yang bersangkutan menghadapi lebaran," imbuhnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJateng.com dengan judul Aduh Joko! Duit Kotak Amal Kuburan Kok Ya Diembat, Rasakan Lebaran di Penjara

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat