androidvodic.com

Kompaknya Gibran dan Keluarga Salat Id di Balai Kota Solo, Kenakan Busana Nuansa Krem dan Kuning  - News

News, SOLO - Gibran Rakabuming Raka bersama istri dan dua anaknya mengikuti Salat Idulfitri 1445 Hijriah bersama ratusan warga di Halaman Balai Kota Solo, Rabu (10/4/2024) pagi.

Tampak Cawapres 02 itu tiba sekitar pukul 06.15 WIB bersama istrinya, Selvi Ananda dan kedua anaknya yakni Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah.

Gibran dan Jan Ethes nampak serasi mengenakan pakaian koko warna krem.

Sementara Selvi dan La Lembah anggun mengenakan gamis bermotif bunga bernuansa warna kuning.

Saat salat, Putra Sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu terlihat menempatkan diri di shaff terdepan bersama sejumlah pejabat setingkat Kota Solo seperti Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa, Ketua DPRD Solo, Budi Prasetyo, Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi dan sejumlah pejabat lainnya.

Bertindak selaku imam salat yakni Pengasuh Pondok Pesantren Tahfidz wa Ta'limil Qur'an Masjid Agung Surakarta, KH. Drs. Ibrahim Asfari, SH.

Sementara bertindak selaku khatib yakni Rektor UIN Raden Mas Said Surakarta Prof. Dr. H. Toto Suharto, S.Ag., M.Ag.

Baca juga: Malam Takbiran Ala Presiden Jokowi, Ajak Anak Panti Asuhan Ngemal Belanja Baju Lebaran di Atrium

Dalam ceramahnya, Prof. Toto menyampaikan tentang penerapan Islam Moderat sesuai yang disampaikan oleh Kementerian Agama (Kemenag) Indonesia.

Indikator keberagamaan yang moderat adalah komitmen kebangsaan, toleransi, anti kekerasan, dan penerimaan terhadap tradisi.

Artikel ini telah tayang di TribunSolo.com dengan judul Gibran Ajak Keluarga Salat Ied di Balai Kota Solo, Serasi Memakai Pakaian Bernuansa Krem dan Kuning, 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat