androidvodic.com

Terjebak di Septic Tank, 4 Teknisi Tewas di Mal Cirebon - News

News - Empat orang teknisi mal di Kota Cirebon, Jawa Barat, tewas diduga karena terjebak di dalam ruang septic tank, Selasa (9/4/2024) siang.

Kasat Reskrim Polres Cirebon Kota, AKP Anggi Eko Prasetyo, mengatakan pihaknya tengah mendalami penyebab pasti kematian para korban.

"Kami mendapatkan informasi terkait insiden di salah satu mal di wilayah hukum Polres Cirebon Kota, di mana terjadi timbulnya korban jiwa, kurang lebih 4 orang pada saat melakukan perbaikan saluran (septic tank) yang berada di mal tersebut," ujar Anggi, Selasa malam.

Anggi menambahkan pihaknya telah melakukan serangkaian tindakan, seperti mengevakuasi korban ke RSD Gunungjati Cirebon hingga mendapatkan keterangan dari saksi.

"Nah, saksi yang kita himpun sampai saya ini menyatakan bahwa dua korban terjatuh di tempat kejadian, sementara dua lainnya berusaha membantu, namun juga mengalami nasib serupa." 

"Ketika dievakuasi, mereka ditemukan sudah tidak bernyawa," kata Anggi.

Anggi juga mengatakan bahwa para korban dilakukan visum luar dan dalam hingga autopsi.

Tribun Jabar melaporkan proses evakuasi korban melibatkan petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Cirebon.

Saat dikonfirmasi, Kepala DPKP Kota Cirebon Adam Nurudin membenarkan informasi tersebut.

Kronologi kejadian, menurut Adam, dimulai saat 2 teknisi melakukan pemeriksaan rutin di ruang septic tank yang pada saat itu penuh dan meluber.

Namun, ketika kedua teknisi tersebut tidak merespons, dua rekan kerja mereka masuk untuk memeriksa dan berhasil mengevakuasi satu korban yang telah meninggal dunia.

Baca juga: Kronologis 4 Teknisi Mal di Cirebon Tewas Saat Perbaiki Septic Tank: Awalnya 2 Pekerja yang Terjebak

Setelah berhasil mengevakuasi satu korban, kedua rekan tersebut berupaya mengevakuasi korban lain yang masih terjebak.

Namun, mereka juga terjebak di dalam septic tank dan ditemukan meninggal dunia.

"Beberapa waktu berselang, kedua petugas yang masuk ke ruang septic tank tidak merespons, kemudian masuk kembali 2 rekannya ke dalam ruang septic tank." 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat