androidvodic.com

Kecelakaan Bus Rosalia Indah Tol Batang, Korban Selamat Histeris Sebut Ada Penumpang yang Terjepit - News

Laporan Wartawan News Namira Yunia Lestanti

News, JAKARTA – Kecelakaan maut menimpa Bus Rosalia Indah di KM 370 ruas Tol Semarang-Batang, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, pada Kamis (11/4/2024) pagi.

Bus yang mengangkut 34 penumpang dilaporkan mengalami kecelakaan pukul 06.35 WIB. Dari video yang diunggah akun @portal.jateng, terlihat bus Rosalia Indah warna Putih masuk kedalam parit setelah menabrak pembatas jalan beton.

Tak lama dari itu seorang perempuan yang memakai baju hitam yang merupakan korban selamat keluar dari celah mobil.

Baca juga: Fakta Kecelakaan Bus Rosalia Indah di Tol Batang-Semarang, Diduga Sopir Mengantuk, 7 Orang Tewas

Perempuan yang belum diketahui identitasnya itu langsung berteriak histeris, meminta tolong pada petugas tol dan pengendara untuk melakukan evakuasi sebelum akhirnya pingsan.

“Ada penumpang yang masih terjepit bodi bus,” ujar Perempuan berbaju hitam dalam video viral.

Kronologi Kecelakaan Bus Rosalia Indah

Menurut Kabidhumas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Stefanus Satake Bayu, kecelakaan bus Rosalia Indah bernopol AD 7019 OA merupakan kecelakaan Tunggal.

Ia menjelaskan peristiwa itu bermula saat bus melaju dari arah barat tepatnya dari Terminal Pondok Ungu Bekasi menuju ke arah Jawa Timur.

Setibanya di lokasi kecelakaan bus bernomor polisi AD 7019 OA tiba-tiba melaju kencang dan keluar dari jalan dan terseret sekitar 150 meter, sampai akhirnya masuk ke dalam parit di sisi kiri jalan.

Saat ini polisi masih menyelidiki kejadian tersebut, namun dugaan sementara penyebab kecelakaan terjadi karena sopir bus yang mengalami microsleep akibat mengantuk dan kelelahan.

Baca juga: Kapolres Batang: Bus Rosalia yang Kecelakaan di Tol Batang Sempat Diganti Busnya tapi Sopirnya Tidak

“Fakta di lapangan ini belum ditemukan jejak rem kemudian keterangan dari saksi terutama pengemudi bis ini keterangannya dari awal sedang lelah. Artinya kemungkinan terjadi microsleep di TKP sehingga terjadi kecelakaan tunggal,” ujar Kakorlantas Polri Irjen Aan Suhanan.

7 Tewas, 14 Korban Luka-Luka

Akibat insiden ini sejumlah penumpang terlempar keluar bus serta terjepit. 7 Orang dilaporkan tewas namun hingga saat ini kepolisian baru bisa mengidentifikasi 4 korban diantaranya dua orang dari Bekasi, satu orang asal Wonogiri dan satu orang berasal dari Nganjuk.

“Untuk korban meninggal dunia selebihnya sudah bisa diidentifikasi ada 4 yang sudah dikonfirmasi dengan keluarga sedangkan 3 masih dalam proses identifikasi,” jelas Kakorlantas Polri dikutip dari laman Humas Polri.

Selain korban jiwa, kecelakaan maut yang terjadi di Tol Batang juga membuat 17 orang penumpang lainnya mengalami luka-luka dan harus mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Islam Kendal.

Sementara itu hingga sejauh ini total korban selamat ada sekitar 12 orang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat