androidvodic.com

Kecelakaan Tunggal Bus PO Setia Negara di Tol Cipali, Kecepatan Bus 80-90 Km/Jam - News

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Deanza Falevi

News, SUBANG - Kecelakaan tunggal terjadi di Ruas Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) KM 98 A, tepatnya di wilayah Kecamatan Kalijati, Kabupaten Subang, Jawa Barat,  Rabu (10/4/2024) sore, bus PO Setia Negara jurusan Jakarta-Kuningan-Cirebon terbalik sekitar pukul 17.00 WIB .

Peristiwa itu membuat puluhan penumpang alami luka-luka bahkan informasinya didapat ada penumpang yang tak sadarkan diri.

Kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut membuat puluhan penumpang mengalami luka-luka sedangkan, korban yang tidak sadarkandiri langsung dilarikan ke RS Abdul Radjak Purwakarta.

Pantauan Tribunjabar.id di sekitar lokasi kejadian pukul 19.00 WIB, bus PO Setia Negara yang terguling hingga mengalangi keseluruhan ruas jalan tol sudah berhasil dievakuasi.

Baca juga: Nasib Sopir Bus Primajasa yang Terlibat Kecelakaan di Tol Jakarta-Cikampek KM 58

Namun, untuk puluhan korban penumpang terlihat terdampak di bahu jalan tol hingga dua jam lamanya.

"Tadi kejadian sekitar jam lima sore. Kondisi jalan memang padat merayap terus baru turun hujan.

Terus tiba-tiba di lokasi kejadian, supir seperti banting stir dan terguling," kata salah satu penumpang Darman saat ditemui Tribunjabar.id, Rabu (10/4/2024).

Pria yang hendak mudik ke Cirebon itu mengakui bahwa sejak awal perjalanan dari Jakarta, supir PO bus Setia Negara sudah melajukan busnya dengan kecepatan tinggi.

"Dari awal jalan sudah ngebut, engga tau kenapa tiba-tiba di lokasi kejadian banting stir, langsung kebalik aja," ujarnya.

Penumpang lainnya, Siti Farida mengaku bahwa sempat membuat Status Whatsapp terkait berapa cepatnya bus PO Setia Negara melaju di jalan tol.

"80 sama 90 Km/jam ini, dari awal sudah ngebut, tadi diliat lewat aplikasi, dibuat 15 sampai 20 menit sebelum kecelakaan," ucapnya.

"Posisi bus dalam kondisi penuh tadi, engga tau tadi yang dilarikan ke rumah sakit berapa banyak," katanya.

Hingga berita ini ditulis, belum diketahui pasti jumlah korban dari kecelakaan tersebut.

Namun, puluhan korban terdampar di bahu jalan Tol Cipali sekitar KM 98, wilayah Subang.(*)

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul BREAKING NEWS Bus Setia Negara Ngebut Lalu Terbalik, Banyak Korban Luka, Tak Sadar, dan Terlantar

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat