androidvodic.com

Kesaksian Warga Temukan Jenazah Danramil Aradide, Jasad Ditinggalkan di Jalan hingga OPM Siap Perang - News

News, JAKARTA - Kekejaman Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka atau TPNPB-OPM kembali terjadi di Papua.

Terbaru, Komandan Rayon Militer (Danramil) 1703-04/Aradide Letnan Dua (Inf) Oktovianus Sogarlay tewas ditembak oleh pasukan TPNPB-OPM pada Kamis (11/4/2024).

Baca juga: Kronologis Danramil Papua Aradide Tewas Ditembak OPM: Terdengar Rentetan Tembakan, Ini Kata TPNPB

Jenazah Letda Inf Oktovianus Sogarlay ditemukan tergeletak di tengah jalan.

Berikut kesaksian warga terkait penemuan jenazah Letda Inf Oktovianus Sogalray yang tewas ditembak kelompok bersenjata TPNPB-OPM.

Jenazah Ditinggalkan di Tengah Jalan

Natalis Degei, seorang warga Aradide mengatakan, Danramil Aradide ditembak oleh pada TPNPB-OPM pada Kamis pagi.

“Benar, Danramil Aradide, Letda Inf Oktovianus Sogarlay ditembak mati oleh TPNPB-OPM, pada pagi sekitar pukul 08:40 WIT.”

“Danramil Aradide ini ditembak mati oleh TPNPB-OPM, di bawah pimpinan Komandan Operasi TPNPB Kodap XIII Kegepa Nipouda Paniai, Mayor Osea E Boma,” terang Natalis.

Natalis menjelaskan, setelah menebak mati, pasukan TPNPB-OPM lari meninggalkan mayatnya di jalan menuju pelabuhan Pasir Putih.

“Setelah menembak, pasukan TPNPB-OPM lari bersembunyi, meninggalkan Jenazah Danramil di jalan,” ujarnya.

Natalis menambahkan, setelah masyarakat menemukan jenazah almarhum, warga tersebut menghubungi warga sekitar.

“Kami langsung Menghubungi pihak keamanan, dan pihak keaman sudah mengevakuasi Jenazahnya."

“Masyarakat yang hendak menuju ke palabuhan, mereka menemukan mayat tersebut dan langsung menghubungi kami, dan kami langsung turun memastikan ke TKP.”

“Setelah memastikan, kami langsung menghubungi pihak keamanan. Sekitar pukul 11.00 WOT, TNI dan Polisi datang langsung mengevakuasi Jenazah Danramil, mereka bawah Jenazah ke Koramil 1703-04 Aradide,” tuturnya.

Baca juga: Sosok Danramil Aradide Letda Oktovianus yang Gugur Ditembak OPM, Dikenal sebagai Pengayom Masyarakat

Korban Pergi Sejak Sore Hari

Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan meyakini pelaku penyerangan dan penembakan Danramil 1703-04/Aradide Letda Inf Oktovianus Sogarlay adalah gerombolan OPM.

Kejadian tersebut terjadi di daerah Pasir Putih, Distrik Aradide, Kab. Paniai, Prov. Papua Tengah pada Kamis (11/4/2024) kemarin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat