androidvodic.com

Langit Wonosobo Dihiasi Puluhan Balon Udara dengan Berbagai Motif dalam Acara Festival Mudik 2024 - News

News - Momen Lebaran 2024 dimanfaatkan warga Wonosobo, Jawa Tengah untuk datangi Stadion Randumas di Desa Semayu, Kecamatan Selomerto.

Di Stadion Randumas, hari ini Jumat (12/4/2024) diselenggarakan Festival Mudik 2024 yang digelar oleh Pemkab Wonosobo.

Dalam Festival Mudik 2024 Wonosobo ini, puluhan balon udara dengan berbagai motif diterbangkan dengan cara ditambatkan.

Event tahunan ini menjadi agenda rutin Pemkab Wonosobo guna memeriahkan Hari Raya Idulfitri dan meminimalisir masyarakat menerbangkan balon secara bebas.

Kepala Desa Semayu, Lukito Aji mengatakan, Desa Semayu rutin mengadakan event balon udara setiap tahunnya.

Ia menyampaikan, tahun ini ada sebanyak 60 balon udara yang mengikuti event ini untuk diterbangkan dengan cara ditambatkan.

Menurutnya, ini bagian pemerintah memfasilitasi penerbangan balon udara dengan ditambatkan sesuai aturan yang ada. Sehingga diharapkan masyarakat tidak ada lagi yang menerbangkan balon udara secara bebas.

"Kita sudah sering menyampaikan kepada masyarakat di situ ada maklumat dari Kapolres Wonosobo untuk tidak menerbangkan secara liar. Karena ini sudah menjadi tradisi, kami memfasilitasi agar balon di lingkungan desa kami tidak ada yang terbang liar harus ditambatkan sesuai dengan aturan yang ada," jelasnya.

Sejak pagi hari, masyarakat begitu antusias menyaksikan penerbangan balon udara di Desa Semayu. Salah satu wisatawan asal Jakarta, Adel mengaku sengaja memanfaatkan momentum mudik tahun ini untuk melihat event balon udara di Wonosobo.

"Saya baru pertama kali nonton, kebetulan saya mudik ke rumah mertua di Wonosobo.Ternyata ramai banget suasananya, seneng lihatnya," ucapnya.

Penerbangan balon udara dalam event Festival Mudik 2024 masih akan berlangsung di berbagai titik lokasi di Kabupaten Wonosobo. Puncak acara akan dilaksanakan di alun-alun Wonosobo pada 21 April mendatang.

Artikel ini telah tayang di TribunJateng.com dengan judul Sambut Pemudik Lebaran, Puluhan Balon Udara Berbagai Motif Diterbangkan Hiasi Langit Wonosobo

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat