androidvodic.com

Bus PO Haryanto Terbakar di Yogyakarta, Diduga Korsleting Kelistrikan AC - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News - Sebuah bus milik PO Haryanto terbakar di depan SMPN 3 Gamping, Ring Road Barat, Yogyakarta, Kamis (18/4/2024) pukul 06.20 WIB.

Berdasarkan dari unggahan akun Instagram @merapi_uncover memperlihatkan api menjalar dari bagian belakang bus dan tidak lama api langsung melahap seluruh bodi bus.

"[Breaking News] 06:20 Bis Terbakar di Ring Road Yogyakarta Kamis (18/4/2024)," tulis akun @merapi_undercover.

Saat api telah membakar seluruh bodi bus, tim Pemadam Kebakaran langsung bertindak memadamkan api.

Baca juga: Sosok Kukuh Haryanto, Pengamen Nyaleg DPRD Wonogiri Jateng, Raih Suara Tertinggi di Demokrat

Warganet dengan akun Instagram @_samihy22 menjelaskan kebakaran bus PO Haryanto diduga berasal dari korsleting kelistrikan pada AC, dimana freonnya mengalami kebocoran.

"Awal mula kebakaran terjadi pada saat di lampu merah demak ijo bus mengeluarkan asap di bagian belakang kemudian driver bus tersebut melanjutkan perjalanan dan mencari tempat untung berhenti pada saat di cek ternyata api sudah membesar di bagian belakang bus, diduga api berasal dari korsleting kelistrikan pada bagian AC," terang akun @_samihy22.

Akun @omyawan mempertanyakan ketersediaan Alat Pemadam Api Ringan atau APAR pada bus yang bisa saja mencegah kebakaran menjadi besar.

"Apakah APAR hanya di bawa bus saat uji kir saja atau APAR nya terlalu kecil untuk ukuran big bus sehingga tidak bisa untuk memadamkan api saat masih kecil?," ujar @omyawan.

Sebagai tambahan, bus PO Haryanto yang terbakar itu memiliki rute operasional Pati, Kudus, Demak, Semarang dan Yogyakarta.

Pada video selanjutnya, tepatnya pukul 09.19 WIB api berhasil dipadamkan dan bus tengah diderek dari lokasi kebakaran.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat