androidvodic.com

Kronologi Bus Haryanto Terbakar di Yogyakarta, Diduga Akibat Korsleting Listrik, Tak ada Korban Jiwa - News

News - Bus PO Haryanto terbakar saat melintas di jalan Siliwangi, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis (18/4/2024) sekitar pukul 06.18 WIB.

Sebanyak 10 penumpang dan para kru bus selamat dalam insiden ini.

Diduga bus mengalami korsleting listrik di bagian air conditioner.

Bus bernopol K 7096 OB melaju dari Yogyakarta menuju Pati.

"Penyebab kebakaran diduga korsleting kelistrikan pada bagian AC," kata Kepala Bidang Damkar Kabupaten Sleman, Sutriyanta.

Peristiwa kebakaran bus ini diketahui terjadi pada pukul 06.18 WIB, di jalan Ringroad Barat, Nogotirto, Gamping, Kabupaten Sleman.

Adapun petugas pemadam menerima laporan pukul 06.24 WIB.

Mendapatkan laporan ada bus yang terbakar hebat di Ringroad, petugas pemadam dari Kabupaten Sleman langsung meluncur ke lokasi mengerahkan dua armada yang meluncur dari Mako Induk dan Pos damkar di Godean.

Di lokasi, petugas langsung berjibaku berupaya memadamkan api.

"Proses pemadaman berlangsung 20 menit. Tidak ada korban jiwa," katanya.

Pada saat terbakar, bus PO Haryanto ini sedang membawa penumpang.

Baca juga: Penyebab Terbakarnya Bus Pahala Kencana di Tol Jombang-Mojokerto Diungkap Polisi

Beruntung, sebelum api membesar seluruh penumpang berhasil dievakuasi sehingga tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Kasat Lantas Polresta Sleman, Komisaris Polisi Andhies F Utomo menyampaikan kronologi kejadian bermula ketika Bus PO Haryanto dengan nopol K 7096 OB, bus ini membawa penumpang jurusan Yogyakarta - Pati, melaju dari arah barat ke utara di jalan Siliwangi.

Sesampainya di simpang empat Demak Ijo lampu traffic berwarna merah sehingga bus berhenti dengan posisi bus di antrian paling depan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat