androidvodic.com

Pengakuan Tukang Kebun Pelaku Pembunuhan di KBB, 3 Jam Kuburkan Jasad di Lantai Rumah - News

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

News - Tersangka pembunuhan terhadap tenaga honorer di Kabupaten Bandung Barat dihadirkan dalam konferensi pers,  Jumat (19/4/2024).

Tersangka bernama Ijal (31) melakukan pembunuhan di rumah korban pada 23 Maret 2024 silam.

Kasus ini terungkap seusai jasad korban ditemukan dicor di lantai dapur.

Tersangka sempat kabur ke Jakarta dan ditangkap saat berada di Cianjur, Jawa Barat.

Di hadapan polisi Ijal sedikit menceritakan perbuatan jahatnya dan mengaku menyesal telah menghabisi, mengubur mayat dalam waktu yang tidak terlalu lama hingga menggasak barang berharga milik korban.

"Sekitar 3 jam selesai nguburnya sendirian. Setelah itu saya pulang ke Saguling, terus ke Jakarta mau ke rumah kakak di sana," ujarnya saat konferensi pers di Mapolres Cimahi, Jumat (19/4/2024).

Ia mengaku, aksi pembunuhan tersebut dilakukan karena honor kerja dua hari sebesar Rp 300 ribu tidak dibayar oleh korban, sedangkan Ijal sedang membutuhkan uang.

"Jadi saya kemarin seperti itu (membunuh korban) karena terpaksa lagi enggak punya uang," kata Ijal.

Selain membunuh korban, Ijal juga mengaku menggasak barang berharga korban seperti dua unit sepeda motor, dompet, dan sertifikat rumah milik korban.

"Dompet ada uangnya Rp100 ribu, sertifikat rumah belum belum sempat digadaikan, kalau satu motor sudah dijual Rp 5 juta," ucapnya.

Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono mengatakan, setelah pelaku ditangkap pihaknya terus melakukan pemeriksaan secara mendalam hingga akhirnya motif pembunuhan ini terungkap yakni karena korban tidak membayar upah kerja pelaku selama dua hari sebesar Rp 300 ribu.

Baca juga: Kesaksian Keluarga Korban Kecelakaan di KBB, Pulang dari Acara Haul, Para Korban Masih Kerabat

"Namun tim tentunya tidak percaya begitu saja. Kami terus mengumpulkan alat bukti dan mencari saksi-saksi dan pada akhirnya, kami melaksanakan gelar perkara serta menyimpulkan terdapat fakta bahwa pelaku telah merencanakan pembunuhan ini," kata Aldi.

Menyamar jadi Badut

Setelah melakukan pembunuhan dan mengubur jasad korban, I kabur ke Jakarta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat