androidvodic.com

Bus Putra Sulung Ditabrak KA Ekspres Rajabasa di Sumsel, Sopir dan Kernet Bus Langsung Kabur - News

News - Bus Putra Sulung tiba-tiba berhenti di perlintasan kereta di Kecamatan Martapura, Ogan Komering Ulu Timur, Sumatra Selatan dan tertabrak Kereta Api Ekspres Rajabasa.

Akibat kecelakaan tersebut, satu penumpang bus meninggal dan 17 orang luka-luka.

Korban meninggal bernama Nazarudin Asof (19) warga Desa Karang Endah, Kecamatan Semendawai Suku III, OKU Timur.

Keberadaan sopir dan kernet bus masih dicari lantaran kabur sebelum tabrakan terjadi.

Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH mengatakan pihaknya sudah mengantongi identitas sopir maupun kernet bus Bus Putra Sulung yang masih menghilang.

"Saat ini sopir dan kernet bus masih kabur, tetapi identitasnya telah kita kantongi. Untuk itu kita imbau segera menyerahkan diri guna mempertanggung jawabkan insiden ini," ujarnya, Senin (22/4/2024).

Selain mencari keberadaan sopir dan kernet, anggota Polres OKU Timur Polda Sumsel juga langsung bergerak cepat mengamankan sekitar lokasi kecelakaan antara Bus Putra Sulung dengan Kereta Api (KA) Ekspres, Minggu 21 April 2024 siang.

Selain mengamankan lokasi, anggota Sat Reskrim Polres OKU Timur juga turut membantu proses evakuasi penumpang dari dalam mobil hingga ke rumah sakit terdekat.

Bahkan, anggota Sat Lantas Polres OKU Timur langsung melakukan pengaturan lalu lintas, agar pengendara tetap bisa melalui jalan Pertanian yang mana jalan tersebut merupakan tempat terjadinya kecelakaan.

Tak hanya anggota, Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono, SIK, MH bersama Waka Polres Kompol Polin Pakpahan dan Kasat Reskrim AKP Hamsal SH MH juga turut ke lokasi kejadian.

Kemudian, Kapolres bersama PJU langsung melihat kondisi para penumpang yang sedang mendapatkan pertolongan medis di RSUD Martapura.

Baca juga: Penampakan Mobil Grandmax Remuk Usai Tabrakan di KM 58 Tol Cikampek, Semua Penumpangnya Tewas

Diketahui, kecelakaan Bus Putra Sulung dan Kereta Api Ekspres ini terjadi sekitar Pukul 13.15 WIB.

Saat itu, Bus Putra Sulung bernopol BE 7037 FU melintas dari arah Belitang menuju pulau Jawa melalui jalan Pertanian Desa Kotabaru.

Setibanya di TKP, Bus mendadak mati mesin tepat di tengah rel perlintasan kereta api tanpa palang pintu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat