androidvodic.com

Nasib 5 Oknum Polisi yang Ditangkap di Depok, 4 Orang Positif Narkoba, Jalani Pemeriksaan Kode Etik - News

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

News - Sebanyak lima oknum polisi diamankan di sebuah kontrakan di Depok, Jawa Barat seusai warga melaporkan adanya pesta sabu.

Setelah menjalani tes urine, 4 dari 5 oknum polisi dinyatakan positif menggunakan narkoba.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi, mengatakan para oknum polisi akan menjalani proses pemeriksaan terkait dugaan pelanggaran etik.

"Empat positif (narkoba), satu negatif," tegasnya, Jumat (26/4/2024).

Mantan Kapolres Metro Jakarta Selatan itu menambahkan, Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya juga turut menangani kasus ini.

"Pemeriksaan masih berlangsung, proses pemeriksaan dugaan pelanggaran kode etik, dugaan pelanggaran disiplin masih berlangsung di Bidpropam. Kemudian kasus penyalahgunaan narkobanya masih berlangsung di Direktorat Reserse Narkoba," ujar dia.

Adapun kelima anggota polisi yang ditangkap yaitu Briptu FAR, Briptu I, Brigadir DW, Briptu F, dan Brigadir DP.

Mereka ditangkap di kawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Jumat (19/4/2024) malam.

Dari penangkapan tersebut, polisi menyita barang bukti narkoba jenis sabu.

Brigadir DW merupakan anggota di Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Timur, sedangkan 4 oknum lain berdinas di Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya.

Baca juga: Oknum Polres Tulungagung Diduga Terlibat Kasus Narkoba, Barang Bukti yang Disita di Bawah 1 Gram

Brigadir DW Negatif Narkoba

Polres Metro Jakarta Timur membantah anggotanya termasuk satu dari lima oknum Polisi yang terlibat pesta narkoba jenis sabu di kawasan Cimanggis, Depok.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Nicolas Ary Lilipaly mengatakan anggotanya atas nama Dewo Nugroho tidak terlibat dalam pesta narkoba yang digerebek pada Jumat (19/4/2024).

Meski saat penggerebekan berlangsung anggotanya tersebut berada di lokasi tapi dari hasil penyelidikan Dewo Nugroho dinyatakan tidak terlibat, dan bukan penyalahguna narkotika.

"Tidak terlibat dalam pesta atau penggunaan narkoba. Karena dapat dibuktikan dengan hasil tes urine dengan hasil negatif dari unsur narkoba," kata Nicolas, Senin (22/4/2024).

Lantaran dari hasil pemeriksaan Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Metro Jaya tidak terbukti, anggota Polres Metro Jakarta Timur tersebut kini sudah kembali bertugas seperti biasa.

Berdasar hasil pemeriksaan anggota Polres Metro Jakarta Timur tersebut berada di lokasi penggerebekan karena dihubungi seorang rekannya yang menjadi tersangka dalam kasus.

"Kebetulan saat penangkapan memang anggota kami berada di TKP atas panggilan atau telepon dari salah satu tersangka yang merupakan teman seangkatannya," ujar Nicolas

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Update Kasus 5 Anggota Polisi Ditangkap di Depok, 4 Orang Dinyatakan Positif Narkoba

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat