androidvodic.com

Tanah Longsor seusai Hujan Deras di Garut Telan 2 Korban Jiwa, 1 Belum Ditemukan - News

News - Bencana tanah longsor menimpa empat rumah di Kampung Sirnagalih, Desa Talagajaya, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, Jawa Barat, pada Kamis, (24/4/2024) malam.

Kapolsek Banjarwangi Iptu Amirudin Latif mengatakan longsor tersebut dipicu oleh hujan deras yang terjadi di wilayahnya pada Kamis malam.

Akibatnya, tiga orang dilaporkan hilang tertimbun.

"Lebar longsor 100 meter, menerjang empat rumah dan tiga orang dilaporkan hilang tertimbun," ujarnya saat dihubungi Tribunjabar.id, Jumat (26/4/2024).

Mereka adalah Lilis (28), Zeni (8), dan Dini (3).

Tim SAR gabungan bersama TNI-Polri berhasil menemukan Zeni dan Dini.

"Dua korban berhasil ditemukan, sudah dalam keadaan meninggal dunia," ujar Wakapolres Garut Kompol Dhoni Erwanto, Jumat (26/4/2024).

Sementara itu, Lilis masih dalam tahap pencarian.

Kompol Dhoni menuturkan kedua korban yang berhasil ditemukan kini berada di Pusat Kesehatan Masyarakat Desa Tegalega untuk dilakukan visum dan proses pemulasaraan jenazah.

Proses pencarian para korban telah dilakukan sejak Kamis malam.

"Alat berat sudah diterjunkan ke lokasi sejak malam, sejak malam juga kami terus lakukan pencarian," ungkap Iptu Amirudin.

Baca juga: Pemerintah Segera Relokasi Pemukiman Warga Korban Longsor Tana Toraja

Sejumlah petugas gabungan dan masyarakat relawan saat ini masih melakukan upaya pencarian terhadap korban Lilis.

"Kami tetap mengimbau agar masyarakat tetap berhati-hati, karena kondisi medan masih rawan longsor susulan," ungkap Kompol Dhoni.

Artikel ini telah tayang di Tribun Jabar dengan judul Dua dari Tiga Korban Tertimbun Longsor di Banjarwangi Garut Berhasil Ditemukan, Sudah Meninggal.

(News, Widya) (TribunJabar.id, Sidqi Al Ghifari)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat